Walikota Baubau Dr HAS Tamrin MH

Peliput: Zaman Adha

BAUBAU, BP – Beberapa proyek strategis di Kota Baubau dikejar pembangunannya oleh pemerintah kota (Pemkot). Untuk menuntaskannya, Pemkot bahkan siap meminjam dana.

Walikota Baubau Dr HAS Tamrin MH
Walikota Baubau Dr HAS Tamrin MH

Wali Kota Baubau AS Tamrin belum lama ini menyebut, beberapa proyek yang ingin dituntaskan antara lain Bypass, jalan lingkar, hingga patung sultan Himayatuddin. Pihaknya berupaya mulai dari meminta bantuan provinsi, pusat, hingga mencari pinjaman.

“Makanya itu kita siapkan berbagai upaya, seberapa besar dana yang bisa kita jaring, baik dari APBD kita, maupun provinsi,” katanya.

Meski begitu AS Tamrin menegaskan, rencana meminjam dana bukanlah pilihan awal. Opsi tersebut dipilih, ketika sudah tidak ada lagi jalan lagi untuk melobi anggaran.

“Semua jalan kita tempuh, kalau sudah mati langkah kita utang, pokoknya untuk pembangunan daerah ini,” tegasnya.

iklan corona baubau
iklan

Jika memang opsi berutang dipilih, pihaknya mempertimbangkan untuk meminjam di BUMN PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) atau bank pembangunan daerah.

Proyek jalan lingkar mapun bypass memang saat ini belum dilanjutkan pembangunannya. Sementara untuk pembangunan patung Sultan Himayatuddin yang rencananya di Kotamara, akan dibantu Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara.

“Untuk patung pahlawan nasional, gubernur sudah siap bantu kita, bahkan termasuk normalisasi kali baubau,” ungkapnya.

Politisi PAN ini berharap seluruh pembangunan yang sudah direncanakan tersebut dapat segera tuntas. Untuk itu diharapkan masyarakat dan seluruh stakeholder mendukung rencana Pemkot Baubau untuk menuntaskan seluruh proyek ini.

“Karena pembangunan ini sinergi tiga domain, yakni pemerintah, dunia usaha, dan masyarakat,” imbuhnya. (**)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel:

ISTRI & ANAK ANGGOTA TNI 1413/BUTON YANG DIBUNUH SEDIH SAKSIKAN PEMAKAMANNYA

ANGGOTA TNI 1413/BUTON YANG DIBUNUH SAAT TUGAS OLEH SEORANG PEMUDA DI KELURHAN NGKARING-NGKARING, KECAMATAN BUNGI, KOTA BAUBAU DIMAKAMKAN DENGAN UPACARA MILITER. ANAK DAN ISTRI ALMARHUM SERDA BASO HADANG TERLIHAT SANGAT SEDIH DAN PILU MENYAKSIKAN DETIK-DETIK UPACARA PEMAKAMAN SUAMINYA. SEMOGA ALMARHUM DITERIMA DISIS ALLAH SWT DAN KELUARGA YANG DITRINGGALKAN DIBERIKAN KETABAHAN HATI. AMIN. @BAUBAUPOST TV CHANNEL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest