Peliput: Prasetio M — Editor: Ardi Toris

BAUBAU, BP- Walikota Baubau Dr HAS Tamrin MH menyambut kedatangan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Baubau yang beberapa waktu lalu dilantik oleh Kajati Sultra.

Walikota Baubau Dr HAS Tamrin MH, Kamis (18/06), mengatakan kegiatan pisah sambut pejabat lama dan baru khususnya Forkopimda oleh Pemerintah Kota Baubau merupakan hal yang sering dilakukan. Namun kali ini hanya sambutan kepada pejabat baru dikarenakan ada beberapa tahapan yang dilakukan, serta saat ini masih dalam situasi Pandemi Covid-19.

foto bersama Walikota Baubau dan Kajari Baubau dan istri, serta sejumlah unsur Forkopimda Baubau Foto Prasetyo M–BaubauPost

” Sejak semula jika ada pergantian biasanya kita pisah sambut, yang pergi menyampaikan kesannya, dan yang datang memperkenalkan diri, kali ini sepihak. Karena tadi seperti penjelasan dari beliau mulai dari pergantiannya saja ada beberapa beberapa tahapan hingga lika-liku keberangkatan beliau dari pontianak bertingkat-tingkat dan allhamdulilah hari ini sudah bisa di Kota Baubau,” kata Dr HAS Tamrin.

AS Tamrin juga meminta maaf jika dalam penyambutan dirinya tidak ditemani oleh istrinya. Ini dikarenakan kondisi sang istri yang tengah sakit dan sedang menjalani pengobatan.

Dikatakan, selama ini pemerintah Kota terus menjalin koordinasi yang baik dengan unsur Forkopimda yang sesuai koridor dan tupoksinya masing-masing. Pihaknya siap menerima arahan, saran dan koreksi jika melakukan kekeliruan, sehingga pihaknya secepatnya dapat melakukan perbaikan.

” Pasukan saya ini pak, siap-siap juga dipandu jika ada hal-hal yang keliru cepat di ingatkan, saya juga tidak alergi justru kita bisa menemukan kelemahan melalui koreksi atau saran dan kritik dari pihak lain,” terangnya.

Lanjut AS Tamrin menerangkan jika selama ini Pemerintah Kota Baubau bersama unsur Forkopimda sangat solid dalam tugas baik dalam koordinasi membahas sesuatu maupun dalam melaksanakan aktifitas.

“ Saya sekali lagi mengucapkan kepada bapak Jaya Putra dan ibu selamat datang di Kota Baubau, Semoga kedepannya kita menjalin kerjasama yang baik yang proposional dan profesional sesuai dengan tupoksi kita masing-masing, sehingga bisa meningkatkan kinerja pemerintah daerah dan masyarakat Kota Baubau pada umumnya. Mudah-mudahan tuhan meridhoi merestui dan memberkahi kepindahan bapak disini dan harapan kita tentu bisa menjadi jembatan emas bapak dalam meningkatkan karir,” tutupnya.

Ditempat yang sama Kajari Baubau Jaya Putra SH mengatakan dalam kedatangannya sebagai Kajari Baubau penuh dengan perjuangan, yang mana dirinya harus menggati pesawat hingga tiga kali untuk sampai di Kota Kendari untuk dilantik.

“ Saya sempat tiga kali ganti pesawat, Itu dari Lion, pindah ke Garuda dan pindah lagi ke City link, untuk penerbangan dari Pontianak ada tapi penerbangan Jakarta Kendari waktunya berbeda, sehingga bisa tertahan lama di Jakarta dan dijakarta ketat aturannya. Sebenarnya rencanannya dilantik habis lebaran tanggal 28 Mei 2020,” kata Jaya Putra SH.

Dirinya datang ke Kota Baubau tidaklah sendiri, namun di temani istri yang berprofesi sebagai jaksa di Kejati Kalimantan Barat , Pontianak. “ Mungkin istri saya tidak bisa menetap disini, nanti ada kegiatan baru datang, kemudian anak dua di Bogor empat di Pontianak, Kombes di Bogor dan Pontianak,” terangnya.

Lanjut dirinya menceritakan, jika pertama kali dirinya bertugas di Kejaksaaan Agung, kemudian jaksa pertama di Muara Bungo Jambi, lalu pindah di Kejaksaaan Negeri Semarang, kembali di Kejaksaan Agung ditempatkan di Badan Koordinasi Keamanan Laut selama dua tahun, lalu pindah ke jawa tengah sebagai koordinator Kejaksaan tinggi, lalu pindah sebagai Kajari di Tamiyang Layang yang saat ini menjadi Barito Timur di Kalimantan Tengah selama 4 tahun tiga bulan, lanjut pindah Kajari Lumbu Linggo di Sumatera Selatan selama delapan bulan, dipindahkan lagi sebagai asisten perdata dan tata usaha Negara di Kejati Kalimantan Barat, Selama 3 tahun 4 bulan.

“ Lalu Kemudian mendapatkan SK menjadi Kajari Baubau. Syukur Alhamdulilah saya bertugas di mana-mana berusaha menyesuaikan diri dan mohon dukungannya Pak wali dan jajarannya, ketua DPRD semoga bisa diterima disini, nanti kita akan koordinasi dan silaturahmi. Kami mohon koordinasinya agar semua kondusif,” tutupnya.

Turut hadir Walikota Baubau dan Wakil Walikota Baubau, Ketua DPRD, Sekda Baubau dan jajarannya serta unsur Forkopimda Baubau. Dalam pertemuan tersebut dilaksanakan sesuai protokol kesehatan Covid-19. (**)

Pin It on Pinterest