Laporan: Prasetyo M

BAUBAU, BP-Wali Kota Baubau Dr H AS Tamrin, MH ketika kembali melantik sejumlah pejabat eselon dan jabatan fungsional lingkup Pemerintah Kota Baubau di bantea umuri bolu rujab Wali Kota Baubau Senin (6/9/2021) meminta agar Aparatur Sipil Negara (ASN) bekerja tulus dan ikhlas agar laju kinerja tidak pernah surut.
Bekerja tulus dan ikhlas menurut orang nomor satu di Kota Baubau ini haruslah ditunjukkan oleh seorang ASN dalam.mengabdi untuk.membangun negeri. Termaksud pula selalu kompak dan memperbanyak bersyukur sehingga meningkatkan kinerja menjadi semakin bagus.


H AS Tamrin mengakui, pelantikan hari ini adalah rentetan pelantikan lainnya yang sudah dilaksanakan sebelumnya, hal itu akan berlanjut terus sampai selesai. Selain itu, pelantikan seluruh personil lingkup kota Baubau ini adalah hasil evaluasi penyelarasan dari pada struktur organisasi yang dituangkan dalam Peraturan Daerah (Perda) Kota Baubau.
“Perubahan struktur organisasi ini tidak menutup kemungkinan besok-besok akan dilakukan lagi.Kendati kita mesti buru-buru melantik, namun kita harus menerima masukan dari Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) agar pengangkatan maupun pemindahan itu terjamin kualitas dan obyektivitasnya,”ujarnya seraya menambahkan yang menentukan bagus tidaknya kinerja itu dari saudara-saudara. Makanya kita akan menggantungkan harapan kepada saudara sekalian untuk bekerja ikhlas. Diharapkan agar selalu kompak dalam setiap pekerjaan dengan spirit PO 5. Olehnya semangat nilai-nilai didalam PO 5 itu kita implementasikan agar tercipta hidup yang rukun dan damai. Di kantor maupun di rumah selalu terapkan nilai-nilai itu agar semuanya bekerja tulus dan ikhlas.
Dr H AS Tamrin, MH juga mengingatkan seluruh ASN agar menjadi agen perubahan perilaku di lingkungan keluarga, di lingkungan masyarakat serta di lingkungan kantornya bertugas. Yang dikampanyekan adalah penerapan protokol kesehatan 5 M yakni menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. Hal itu dalam rangka disiplin untuk menekan penyebaran COVID-19 agar semakin melandai di kota Baubau, sehingga seluruh masyarakat bisa beraktivitas secara utuh. Oleh karenanya, diharapkan kepada semua untuk selalu mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan 5 M tadi agar rantai penyebaran bisa putus.

baca juga: Pemkot Baubau Bahas Perwali SPM PAUD
“Jadi bukan hanya menerapkan tetapi mensosialisasikan. Kita harus saling mengingatkan karena dengan kita bersama-sama menerapkan protokol kesehatan. Kalau kita tidak sama-sama bahu-membahu melawan COVID-19 maka upaya pemerintah sejauh ini akan sia-sia. Untuk itu kita saling mengingatkan, utamanya disiplin protokol kesehatan tadi. Hal itu wajib dipatuhi oleh seluruh masyarakat,” pungkas,”Wali Kota dua periode ini.(*)

One thought on “Walikota Baubau AS Tamrin Minta ASN Untuk Kerja Tulus Ikhlas”

Comments are closed.