BAUBAU, BP- Prihatin akan kondisi daerah yang tengah dalam ancaman virus covid-19, Walikota Baubau Dr HAS Tamrin MH menyumbangkan dua bulan gajinya untuk keperluan pencegahan.

Orang nomor satu di Kota Baubau itu memberikan sepenuh gajinya kepada tim covid-19 Baubau untuk dipergunakan dalam upaya menanganan virus covid-19.

“Dua bulan gajiku saya sumbangkan untuk apa saja yang dibelikan (kebutuhan penanganan covid-19-red), alat pengaman diri ka, apakah disinfektan, terserah, saya serahkan kepada tim,” ungkap AS Tamrin, Rabu kemarin (01/04).

Doktor Ilmu Pemerintahan itu pun berharap, pejabat yang lain juga ikut menyumbangkan sedikit gajinya untuk anggaran penanganan covid-19.

“Tujuannya itu untuk menyampaikan kepada pejabat-pejabat yang lain, ini loh sy sudah sumbang, cuman tidak enak, asalnya tidak memberatkan, kalau saya dua bulan, kamu orang satu bulan monggo,” ujarnya.

AS Tamrin menyebut, penyumbangan gajinya tersebut merupakan bentuk keprihatinannya kepada daerah khususnya tenaga medis yang membutuhkan Alat Pelindung Diri (APD).

“Ini adalah bahasa batin, sentuhan kepada saudara-saudara kita, termasuk tenaga-tenaga medis yang mereka membutuhkan APD,” tutupnya.

Peliput: Gustam

Pin It on Pinterest