Peliput: Hengki TA

BAUBAU, BP – Untuk meningkatkan silaturahmi bersama comunitas senam di Kota Baubau, Communitas Zumba Kota Baubau mengadakan Kolaborasi Lintas Provinsi, yang terdiri dari senam Zumba, SKJ, Aerobic, dan Yoga. Yang diadakan di lapangan Kotamara, Minggu (20/11)

Pada kegiatan tersebut, tampak antusias masyarakat Baubau yang mengikuti senam masal di lapangan Kotamara dan semangat dibimbing oleh instruktur senam Provinsi, yaitu Dari Makassar, Gorontalo, Manado, Kendari, dan Kolaka.

Dalam kegiatan itu, Walikota Baubau, Drs H AS TAmrin MH, mengukuhkan empat Duta senam yang ada Kota Baubau, yaitu Duta Zumba Zin Uya, SKJ Mamad, Aerobic Mba Yanti, dan Yoga Mba Azizah. Dalam sambutannya. AS Tamrin mengatakan, sangat menyambut baik dengan adanya kegiatan tersebut. Sebab, dapat meningkatkan kesehatan masyrakat, dan menjadi contoh commutias lainnya, dalam membentuk kegiatan-kegiatn positif yang bermasyrakat.

“Saya ucapkan sangat terima kasi kepada Para Duta dan dan Instruktur senam, karena dengan ini dapat meningkankan dan menambah kesehatan masyrakat Kota Baubau,” jelasnya.

Kesehatan merupan sesautu yang sangat berharga, sehingga harus dijaga agar dapat bertahan untuk meningkatkan kualitas hidup, serta merupakan tanggung jawab secara bersama-sama. “Belum banyak yang menyadari bahwa penyakit bersumber dari pola hidup salah, seperti kurang bergerak, istrahat, dan kurang makan. Sebahagian masyarakat beralasan karena kesibukan sehingga melupakan olahraga,” tuturnya

Dengan adannya kegiatan senam tersebut, sehingga dapat meningkatkan kebugaran tubuh sisiologi dan dapat meningkatkan kesegaran mental dari hantaman rutin sehari-hari, sebab tidak ada kesehatan yang hadir begitu saja jika dengan belajar sehat untuk menjaga kesehatan. Dalam kegiatan ini juga, dapat mempersatukan serta memelihara kebersamaan.

“Saya harap agar saling menjalin kommunikasi dan silaturahim, sehingga secara otomatis kita telah membangun perdamain dan peradapan. Mari mengolaragakan masyrakat agar mendapatkan kesehatan bersama,” tutupnya.(*)