– Bila Gunakan Uang Pribadi

Laporan: Ardi Toris

BAUBAU, BP- Walikota Baubau Dr HAS Tamrin menilai plesiran yang dilakukan sejumlah PNS Baubau ke Singapura akhir November 2012 wajar-wajar saja dengan catatan memang mereka tidak menggunakan uang negara. Menurut Dr HAS Tamrin yang penting tugas dinas yang diemban para PNS itu tetap dijalankan.

“Saya kira kalau plesiran dari Batam ke Singapura itu masalah biasa. Kan sama saja, kalau kita dari Jakarta lalu pulang singgah di Makassar, apa bedanya. Kan tidak masalah asal mereka tidak menggunakan uang negara,” jelas Dr HAS Tamrin, Kamis (08/12), di Kantor Palagimata.

Meskipun begitu, Walikota Baubau itu berjanji akan tetap memanggil mereka yang beredar fotonya di media sosial untuk mengroscek apa ada keuangan negara yang dirugikan dalam masalah plesiran itu. Sejauh ini Dr HAS Tamrin mengaku belum mendapat laporan terkait plesiran yang dilakukan Kabag Ekonomi La Ode Ali Hasan Cs yang sempat menjadi viral di media sosial.
“Saya belum tahu terkait polemik foto plesiran di media sosial itu. Tapi Batam ke Singapura itu hal biasa asal mereka tidak menggunakan uang negara. Atau bisa menjadi masalah bila perjalanan dinas mereka ke Batam tapi kenyataannya mereka tidak ke Batam melainkan langsung ke Singapura. Tapi kalau tugas dinas mereka jalankan maka itu itu tidak masalah,” kata Dr HAS Tamrin.

La Ode Ali Hasan sudah memberikan jawaban di media ini bahwa mereka ke Singapura itu tidak menggunakan uang negara tapi menggunakan uang pribadi. Ali Hasan Cs plesir ke singapura pada tanggal 26 Nopember 2016 dari pukul 10.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB. Kepergian mereka setelah selesai mengikuti kegiatan Expo di Batam, Provinsi Riau yang digelar dari tanggal 21-24 Nopember 2016. (***)