Laporan: Kasrun

Wakil Bupati Buton Utara, Ahali SH. MH bersama Mentri Pertahanan, Letjen Prabowo Subianto

BURANGA, BP – Wakil Bupati (Wabup) kabupaten Buton Utara (Butur), Ahali SH, MH mengikuti kegiatan pengarahan Bapak Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo di Hotel Grand Hyatt Nusa dua Bali, Jumat (25/03/2022).

Kegiatan tersebut mengangkat tema tentang “Afirmasi Bangga Buatan Indonesia”.

Menurut Ahali yang juga Mantan Kasubdit Indag Dit Reskrimsus Polda Sultra ini, mengatakan, peserta yang mengikuti pengarahan bapak Presiden RI terdiri dari Kementrian, Lembaga, para kepala Daerah gubernur, bupati, walikota seluruh indonesia dan BUMN.

Kata Ahali, dalam arahannya Presiden Republika Indonesia, Joko Widodo menegaskan setiap kebutuhan pembangunan harus menggunakan produk nasional.

“Untuk kebutuhan pembangunan nasional harus menggunakan produk nasional tidak ada lagi menggunakan barang Impor”, kata Ahali pada saat dikonfirmasi melalui via WhatsAppnya, Jumat malam (25/03/2022).

Lanjut Ahali, mengatakan Presiden RI meminta agar UMKM dibantu untuk mendapatkan izin Standar Nasional Indonesia (SNI), dan semua kegiatan pembangunan harus bersinergi.

“UMKM agar difasilitasi dan dibantu sehingga bisa mendapatkan izin SNI, semua kegiatan pembangunan harus bersinergi, koordinasi dan terintegrasi untuk percepatan pemulihan ekonomi”, Ungkapnya.

baca juga: Kungker di Bone, Ahali Bilang Tahun 2023 Jagung Kuning di Butur Sudah Harus Membuming

Untuk itu kata Ahali, setelah pulang dari Bali dirinya akan melaporkan kepada Bupati Buton Utara tentang pengarahan Bapak Presiden RI, Joko Widodo, terkait program pembangunan kedepan, sehingga perputaran ekonomi di wilayah Buton Utara merata dan dapat dirasakan masyarakat secara keseluruhan.

“Dan program pemerintah pusat dapat terintegrasi dengan daerah”, Pungkasnya.(**)