Peliput Kasrun

BURANGA, BP- Masyarakat Kabupaten Buton Utara (Butur) mengingatkan kontraktor yang akan menangani pengerjaan jalan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) tepatnya di desa Morindino dan Bubu Barat.

Lokasi rencana rehabilitasi Jalan Provinsi Sulawesi Tenggara tepatnya di desa Morindino dan Bubu Barat, Kecamatan Kambowa, kabupaten Buton Utara.

Pasalnya, mereka telah berkaca pada pengerjaan rehabilitasi jalan Ronta-Lambale yang ditangani CV. Sangia Karya Mandiri dengan dinilai kontrak sebesar Rp. 1.829.728.000,00.

Dan rehabilitasi jalan Bubu-Ronta yang ditangani PT. Wiratama Karya Abadi dengan nilai kontrak Sebesar Rp. 5.855.452.000,00. Belum cukup setahun dikerjakan sudah rusak.

Olehnya, masyarakat setempat menegaskan, kontraktor akan yang menangani pengerjaan jalan tersebut agar menggunakan material yang bagus dan berkualitas.

“Kami akan mengingatkan kontraktor yang menangani pengerjaan jalan ini agar menggunakan material yang bagus”, Kata salah satu masyarakat yang tidak mau dipublis namanya, saat ditemui di lokasi rencana pengerjaan jalan tersebut, Rabu (08/06/2022).

baca juga: Jalan Provinsi di Buton Utara Belum Setahun Diaspal Sudah Rusak Parah

Dia juga meminta pemerintah Provinsi Sultra dan kabupaten Buton Utara agar melakukan pengawasan yang ketat kepada kontraktor yang menangani rehabilitasi jalan itu.

” Pemerintah juga harus turun lapangan untuk mengawasi pengerjaan jalan ini”, Pungkasnya.(**)