Peliput: Zul Ps

WANGI-WANGI, BP – Warga Net geram, atas video yang mencatut pihak KM Aksar Saputra yang menolak mengantar jenazah salah satu warga Wakatobi dikarenakan kebijakan perusahan untuk mengantar jenazah menelan biaya sebesar Rp 15 juta.

Video Hasil screenshot pernyataan Pak Subhan yang mengaku sebagai salah satu pihak PT Aksar Saputra

Dalam video yang berduarasi 1:33 detik tersebut juga, mencatut nama salah satu anggota DPRD Propinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Aksar Saputra yang disebut merupakan pemilik KM Aksar Saputra.

Dikonfirmasi awak media ini pada sabtu (14/02) melalui sambungan seluler, Aksar Saputra tidak mengetahui sama sekali video yang beredar tersebut. Selain itu, ia juga tidak mengetahui siapa Subhan yang mengaku sebagai salah satu pihak KM Aksar Saputra dalam video yang tersebar tersebut.

” Biasanya kalau lewat spit itu, mungkin sekitaran itu. Kalau aksar itu yang saya liat, biasanya di gratiskan kalau mayat. Yang saya tau sih, yang pernah bersamaan dengan saya. Jenazah bapaknya Sekdes Numana. Tapi nda tau di pemikiran lainnya, tapi yang saya tau seperti itu” Katanya.

Usai dikonfirmasi, awak media ini langsung mengirimkan Video yang telah beredar di Facebook dan Grub-grub Whatsapp tersebut. Sehingga ia menyebutkan jika ia tidak mendengar bahwa namanya di sebut dalam video tersebut.

” Gak tau saya klu itu,,,,,,,dlm Vidio ini z gak dengar juga namaq di sebut ?,”tulisnya via whatsapp, sehingga awak media ini menyampaikan jika terdapat pada durasi 25 detik.

Sementara itu, salah satu warga net atas nama Agung Wakatobi, menulis keprihatinan atas kejadian ini, sehingga ia meminta agar ongkos untuk jenazah tersebut, pasalnya lanjut dia, jika mampu pasti pihak keluarga bakal menyewa sepit cepat.

Selain itu, akun atas nama Lamalihu mengatakan jika tanpa bantuan KM Aksar Saputra tersebut, jenazah akhirnya bisa dikebumikan di Wakatobi.

” Alhamddulilah tanpabantuan kapal itu.almarhum sdh di kebumikan di kapung halamanya.kita ďoakan semoga amal ibadahnya ďi terima ďi sisi allah.kita doakan juga agar orang2 yg masih dendam agar secepatnya sadar dan menjadi berguna buat sesama, ” Ungkapnya.

Kemudian, Wargan net juga atas nama Yusdin Rahmad menjelaskan jika pengantaran Jenazah tersebut menggunakan jalur darat dan menelan ongkos berkisar Rp 5 juta.

baca juga: UPP Wanci Serahkan 126 Secara Simbolis Pas Kecil Bagi Nelayan

” Alhamdulilah, Keluarga Yg ingin menggunakan Trasportasi itu sdh dpt alternatif lain dgn menggunakan Ambulance Darat, Harga Hanya 5jth, Semoga almarhum dpt tempat disurga dan keluarga di beri ketabahan dalam menghadapi Cobaan ini,” Ulasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest