Peliput: Rahman

BAUBAU, BP-– Seorang pengendara sepeda motor mengalami kecelakaan tunggal hingga terjatuh di Sungai Liabuku, Kecamatan Bungi, Kota Baubau pada Minggu malam (10/07/2022) dan ditemukan sudah meninggal dunia, setelah Tim SAR Gabungan melakukan pencarian kurang lebih selama 6 jam pada Senin (11/7/2022).

Korban bernama La Abu ditemukan telah meninggal

Korban tersebut bernama La Abu (45) warga Waramosio, Kelurahan Kadolomoko, Kecamatan Kokalukuna, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara.

Kronologi penemuan korban yaitu pada pukul 08.36 WITA, Tim Rescue Pos SAR Baubau tiba di lokasi kejadian dan langsung melakukan penyisiran bersama Tim SAR Gabungan.

“Kemudian pukul 14.30 WITA Tim SAR Gabungan menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia. Sekitar 190 meter dari lokasi kejadian,”ujar Humas Basarnas Kendari, Wahyudi dalam keterangan resminya, Senin (11/7). Korban telah dievakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga.

“Dengan diserahkannya korban kepada pihak keluarga maka operasi dinyatakan ditutup dan seluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya,”ungkapnya.

Adapun unsur yang terlibat adalah Pos SAR Baubau, Damkar Baubau, Polsek Bungi, PMI Baubau, BPBD Baubau, Babinsa, masyarakat sekitar dan Keluarga korban

Diberitakan sebelumnya, korban dinyatakan terjatuh di sungai tersebut pada Minggu (10/7) pukul 20.00.WITA.

baca juga: Rumah Warga Kalia-lia Terbakar Ketika Rayakan Idul Adha di Luar Rumah Penyebabnya Diduga Lupa Matikan Kompor

Dimana korban keluar dari rumah menggunakan motor dengan tujuan berkunjung ke rumah keluarganya.

Sekembalinya, korban sekitar pukul 01.00 WITA, dini hari tadi korban mengalami kecelakaan tunggal dimana motor yang dikendarai terjatuh di bawah jembatan dan posisi motor berada di bibir sungai.(**)