– Promosikan Pariwisata Wakatobi

Peliput: Duriani

WAKATOBI, BP – Pihak pengelola usaha jasa penunjang pariwisata, Wasabi Nua Resto & Coffee berencana menggelar pemilihan Bintang Karaoke putra-putri Wasabi Nua.
Pengelola Wasabi Nua Resto & Coffee, Hasanuddin Mandai, mengatakan kegiatan yang menurut rencana dilaksanakan pada malam pergantian tahun itu merupakan rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Wakatobi ke – 13 sekaligus pergantian tahun.
“Rencana ini masih rangkaian peringatan HUT Wakatobi dan perayaan pergantian tahun. Sehingga pemenang dalam lomba nanti akan menyandang gelar ratu dan raja karaoke atau bintang Wasabi Nua,” ucap Hasanuddin Mandai di Wangi-Wangi, Minggu (25/12).
Menurut Hasanuddin, promosi Wakatobi sebagai daerah wisata harus senantiasa dilakukan. Baik itu pihak pemerintah maupun pelaku usaha penunjang pariwisata. Tanpa kegiatan seremonial maka pariwisata dan sebagai daerah tujuan wisatawan butuh proses panjang untuk dikenal.
“Sebagai daerah tujuan wisatawan apalagi Wakatobi merupakan satu dari sepuluh daerah di indonesia prioritas percepatan pembangunan pariwisata. Maka promosi pariwisata menjadi kewajiban semua pihak agar Wakatobi sekain dikenal dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Hasanuddin.
Dalam lomba karaoke yang direncanakan itu, Hasanuddin, menjelaskan bahwa pihaknya akan memberlakukan sistim jual paket. Artinya, fasilitas dalam resotoran akan dijual paket kepada tamu-tamu yang ikut menyaksikan pemilihanbintang Wasabi Nua.
“Bagi tamu-tamu yang akan menyaksikan lomba, kami memberlakukan sisitim jual meja. Jadi di meja itu nanti lengkap menunya termasuk minuman dinginnya. Ada paket Rp 500 ribu hingga Rp 1 juta. Mejanya pun terbatas sehingga calon pembeli harus membeli sejak awal,” jelasnya.
Bagi pemenang lomba karaoke, Hasanuddin, mengungkapkan bahwa pihaknya akan menyiapkan hadiah. Namun sebelum tiba waktu lomba maka pihaknya terlebih dahulu melaksanakan audisi.
“Untuk membatasi peserta maka kami akan laksanakan audisi. Sehingga peserta yang tampil dimalam pergantiantahun telah melewati babak seleksi. Ini semata-mata untuk meminimalisir waktu sehingga proses lomba tidak mengganggu detik-detik perayaan pergantian tahun,” ungkap Hasanuddin.
Hasanudin, menambahkan bahwa pihaknya dalam waktu dekat akan membuka pendaftaran bagi peserta lomba. “Kami berencana mulai Senin (26/12) sudah mulai buka pendaftaran. Masa pendaftaran akan dibuka selama tiga hari,” tutupnya. (***)