BAUBAU, BP- Dalam upaya pencegahan penularan Virus Corona (Covid-19), Puskesmas Bungi mengimbau seluruh masyarakat, tidak terkecuali yang masuk dalam lingkup wilayah kerjanya untuk tidak keluar rumah.

Hal itu diungkapkan Kepala Puskesmas Bungi La Ode Syarifudin SKM MMKes saat dikonfirmasi Baubau Post, Senin (23/03). Syarifudin menegaskan, untuk saat ini masyarakat diminta agar tidak melakukan aktifitas sosial yang sifatnya melibatkan orang banyak.

” Yang sesungguhnya kami harapkan, setiap warga memiliki kesadarannya untuk tidak terlalu kumpul-kumpul dalam sebuah lokasi. Kemudian, jangan keluar jika tidak ada keperluan yang mendesak, kalau bisa perbanyak waktu di rumah,” jelasnya.

Selain itu, masyarakat juga diminta untuk lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap resiko penularan virus Covid-19.

” Itu langkah-langkah yang sudah kami berikan di luar. Selain itu, kami sudah mensosialisasikan disetiap aktivitas warga itu kami sampaikan bahwa memang diperlukan kerja sama komponen masyarakat agar kita menghindari transmisi penularan Covid-19,” lanjutnya.

Untuk diketahui, tepatnya hari Minggu (22/03) lalu, pihak Puskesmas Bungi telah melaksanakan kerja bakti sosial dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan Puskesmas, salah satunya melakukan penyemprotan dilingkungan Puskesmas.

” Kami telah melakukan bersih-bersih, penyemprotan pada hari Minggu kemarin. Sebab, pada hari Senin ini Puskesmas akan dikunjungi masyarakat dan paling tidak sudah ada langkah melakukan pencegahan. Kemudian, setiap yang datang berkunjung di puskesmas dilakukan screaning, kami tanyakan data-data jangan sampai ada yang dari daerah luar dan kami lakukan pemantauan dalam 14 hari,” pungkasnya. (#)

Peliput: Nelvida A

Pin It on Pinterest