Ilustrasi

Peliput: Zul Ps

WANGI-WANGI, BP – Masyarakat Sulawesi Tenggara (Sultra) khususnya masyarakat disekitaran perairan Kabupaten Wakatobi diminta untuk memperhatikan resiko tinggi terhadap pelayaran dimana Gelombang diperkirakan mencapai 2,5 Meter.

Ilustrasi
Ilustrasi

Pasalnya, berdasarkan perkiraan cuaca (Prakicu) Badan Metodologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra) angin dan gelombang tinggi telah terpantau pada Selasa (19/01).

” Pola angin umumnya dari barat laut sampai timur laut dengan kecepatan angin 2 sampai 2,5 knot, kecepatan angin tertinggi terpantau terjadi di wilayah laut banda timur selatan, perairan Baubau dan Perairan Wakatobi.” Berdasarkan rilis yang diketahui oleh Kepala Seksi Observasi dan Informasi Meteorologi Maritim Kendari Adi Istyono.

baca juga: Meski Kendala Covid-19, Pertanahan Wakatobi Rampungkan 898 PTSL tahun 2020

Sementara itu, untuk tinggi gelombang diperkirakan bakal terjadi kurang lebih 1,25 sampai 2,5 Meter yang berpeluang terjadi diwilayah tersebut. Sehingga pihak BMKG meminta agar masyarakat untuk memperhatikan resiko keselamatan pelayaran.

” Di mohon kepada masyarakat yang tinggal dan beraktifitas disekitar pesisir area yang terjadi gelombang tinggi agar tetap selalu waspada,” Tutup rilis tersebut.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest