Wawali La Ode Ahmad Monianse memberikan bantuan kepada Korban kebakaran di Kelurahan Bataraguru

Laporan: Ardi Toris

BAUBAU, BP- Wakil Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse mengunjungi korban kebakaran di Kelurahan Bataraguru, Kecamatan Wolio Jumat, (23/10). Dalam kunjungan tersebut, Wakil Wali Kota Baubau bersama Satgas Tanggap Bencana Dinas Sosial Kota Baubau menyerahkan langsung sejumlah bantuan berupa pakaian, peralatan rumah tangga, dan sembako.

Wawali La Ode Ahmad Monianse memberikan bantuan kepada Korban kebakaran di Kelurahan Bataraguru
Wawali La Ode Ahmad Monianse memberikan bantuan kepada Korban kebakaran di Kelurahan Bataraguru

La Ode Ahmad Monianse mengungkapkan, bantuan yang diberikan kepada korban kebakaran tersebut merupakan wujud kepedulian Wali Kota Baubau Dr HAS Tamrin MH. terhadap warganya yang tertimpa bencana. “Berhubung Wali Kota masih menjalankan tugas di luar daerah, maka saya mewakili beliau untuk menyerahkan bantuan ini”, katanya, sebagaimana dirilis Kominfo Baubau.

La Ode Ahmad Monianse menyadari, bantuan dari pemerintah ini tidak sebanding dengan nilai kerugian yang dialami oleh korban kebakaran tersebut. Namun ia berharap, bantuan tersebut dapat meringankan beban korban kebakaran. Selain itu, ia juga berharap agar para korban kebakaran diberikan ketabahan oleh Allah SWT dalam menghadapi musiba tersebut.

“Kita berharap bantuan yang kita berikan, dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa musibah ini. Semoga saudara-saudara kita ini diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menjalani ujian berat ini. Kita juga berharap agar mereka tetap bersemangat dalam menjalani hidup. Untuk itu kita harus memberikan motifasi agar dapat bangkit kembali”, katanya.

Orang nomor dua di kota Baubau ini berdoa, semoga Allah SWT dapat menggantikan semua kerugian yang dialami oleh korban kebakaran tersebut dalam bentuk apapun. Selain itu, ia juga berharap agar musibah tersebut dapat menjadi pelajaran bagi semua warga Kota Baubau, sehingga lebih berhati-hati dan berusaha untuk menghindari terjadinya kebakaran.

“Semoga ini dapat menjadi pelajaran bagi kita semua, pesan walikota agar kita lebih berhati-hati dalam menggunakan peralatan yang berhubungan dengan api. Jaringan listriknya juga harus diperhatikan agar tidak terjadi arus pendek yang bisa mengakibatkan kebakaran. Namun kita percaya bahwa yang namanya musibah pasti tidak ada yang bisa menduganya. Mari kita petik hikmah dan pelajaran berharga dari musibah ini”, pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial kota Baubau Hasrudin Mukmin mengungkapkan, bantuan berupa peralatan rumah tangga dan pakaian tersebut bersumber dari dana APBN. Sedangkan bantuan berupa beras 25 Kg, satu rak telur, dan mie instan bersumber dari dana APBD Kota Baubau.

Hasrudin juga mengungkapkan, rumah yang terbakar tersebut dihuni oleh 8 KK dan 44 jiwa. “Tidak ada orang lain di dalam rumah itu. Mereka adalah orang tua, anak, cucu, dan cicit tinggal dipetak saja di dalam satu rumah itu. Kita berharap, bantuan ini dapat meringankan beban para korban kebakaran ini”, ungkapnya.

Sebelumnya, pada hari Rabu 21 OKtober terjadi musibah kebakaran di Jalan Tanggul RT.002, RW.005, Kelurahan Bataraguru, Kecamatan Wolio. Dalam musibah kebakaran tersebut, satu buah rumah hangus dilahap si jago merah. Diketahui, rumah tersebut dihuni oleh 8 KK dan 44 jiwa. Adapun penyebab kebakaran hingga saat ini belum di ketahui.

BACA JUGA: Terjadi 114 Kasus Kebakaran di Baubau Hingga Desember 2019

Salah satu korban atas nama Idris yang merupakan anak dari pemilik rumah yakni La Imbu mengaku, saat ini besama istri dan anak menumpang sementara di rumah kerabatnya. Sementara orang tua dan saudaranya yang lain bertahan di rumah semi permanen di tepi kali.

“Alhamdulillah kita bersyukur dengan adanya bantuan ini, sedikitnya meringankan juga kita punya beban. Kami juga mengharapkan adanya bantuan lain, agar kami dapat membangun kembali rumah kami yang saat ini tersisa puing-puing,” ungkap Idris.(*)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

Asek Goyangnya…! Ada Acara Joget di Desa Bubu-Buton Utara Ditengah Pandemik Covid19

Acara joget malam yang diadakan pemerintah Desa Bubu, Kecamatan Kambowa Kabupaten Buton Utara (Butur) yang dimana disaat pemerintah daerah Kabupaten Buton Utara tengah berjibaku melawan Covid-19.
Pj Kades Bubu Riswan mengatakan bahwa acara joget malam tersebut berlangsung karena mereka sudah ada izin dari pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Bonegunu dan mereka tidak akan berani melakukan kegiatan tersebut jika ada penyampaian dari pihak kepolisian bahwa tidak bisa melakukan acara joget malam.
Kapolsek Bonegunu Iptu Muhtar Abudu pada saat di hubungi Baubau Post melalui via WhatsAppnya membatah jika pihaknya mengeluarkan izin keramaian malam pada acara joget di desa Bubu.
Senada dengan Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso SIK pada saat dikonfirmasi Baubau Post beberapa waktu lalu, terkait acara joget yang diadakan pemerintah desa Bubu mengakui jika dirinya tidak mengetahui bahwa di desa Bubu ada acara joget dan pihak polres tidak mengeluarkan izin untuk acara malam di desa tersebut.@baubaupost tv channel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest