Wakil Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse Terima kunjungan investor dari Korsel

Laporan: Ardi Toris

BAUBAU, BP-Wakil Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse menerima kunjungan calon investor dari Korea Selatan (Korsel) di rumah jabatannya Jum’at malam, (23/10/2020). Calon investor tersebut bergerak dibidang Industri Kemaritiman dan Perikanan, yang difasilitasi oleh Halim Kalla seorang pengusaha nasional.

Wakil Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse Terima kunjungan investor dari Korsel
Wakil Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse Terima kunjungan investor dari Korsel

Dalam menerima kunjungan calon investor ini, La Ode Ahmad Monianse didampingi oleh Kepala Dinas Perhubungan Kota Baubau H. Idrus Taufiq Saidi, S.Kom.,M.Si. yang juga sebagai Pelaksana Kepala Dinas Perikanan Kota Baubau.

Saat ditemui di kediamannya Jum’at, (30/10) La Ode Ahmad Monianse mengungkapkan, kedatangan calon investor dari Korsel tersebut mempunyai tujuan untuk menawarkan investasi di kota Baubau. Ia menilai, tawaran tersebut merupakan peluang yang baik untuk Kota Baubau dalam membangun industri perikan dan Kemaritiman.

“Maksud kedatangan calon investor ini, ingin melihat peluang industri perikanan di kawasan Baubau dan sekitarnya. Tujuannya agar membangun industri perikanan terpadu dengan adanya kepastian pasar, utamanya adalah pasar Korea”, ujarnya.

Orang nomor dua di kota Baubau ini mengakui, calon investor tersebut menilai Baubau sangat berpotensi besar untuk pembangunan Industri Perikanan dan Kemaritiman. Pasalnya, Baubau memiliki letak Geografis yang sangat strategis untuk pengembangan Industri Perikanan terpadu. Selain itu, Baubau juga merupakan daerah yang berada di tengah-tengah kawasan Indonesia.

“Kita sangat senang dengan adanya ruang ini, kebetulan bapak Wali Kota telah kembali dari luar daerah, maka Insya Allah dalam waktu dekat ini kita akan laporkan kepada beliau apa yang menjadi pembahasan dengan calon investor ini. Kita juga akan pelajari kembali beberapa opsi yang ditawarkan. Mana yang cocok dengan daerah kita, itu yang kita usulkan. Tentunya kita juga harus mengacu pada regulasi yang berlaku, karena ini penanaman modal asing”, imbuhnya.

Lebih lanjut dijelaskan, sebagai tindak lanjut dari pertemuan tersebut, pihaknya bersama dinas terkait akan merumuskan usulan proposalnya. Dan proposal tersebut akan didiskusikan kembali dengan Halim Kalla. Pasalnya, selain punya hubungan baik dengan Wali Kota Baubau, Halim Kalla juga memiliki hubungan baik dengan calon invetor dari Korsel tersebut.

“Kebetulan pak Halim Kalla ini mau membantu untuk menfasilitasi kita dengan calon Investor dari Korea Selatan ini. Karena pada dasarnya pak Halim Kalla ini ingin membantu bapak Wali Kota untuk pengembangan Industri di Baubau”, pungkasnya.

BACA JUGA: Lirik Potensi Baubau, Investor Jepang Rencana Bangun PLTS, Dr HAS Tamrin Janji Akan Beri Kemudahan Pada Investor

Calon ivestor dari korea tersebut ialah Kyeong-Sik Jang seorang president salah satu perusahaan di Seoul Korea Selatan. Ia didampingi oleh Tom Jeong, mantan penasehat pada Lemdiklat Polri dan Kalla Cho seorang Konsultan dibidang Industri. Sedangkan Halim Kalla, selain pengusaha ia juga merupakan Wakil Ketua Umum Bidang Energi Terbarukan dan Lingkungan Hidup di Kamar Dagang Industri (KADIN) Indonesia. Selain itu, turut hadir Mohammad Zuhair salah seorang direktur pada Yayasan Haji Kalla.(*)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

Asek Goyangnya…! Ada Acara Joget di Desa Bubu-Buton Utara Ditengah Pandemik Covid19

Acara joget malam yang diadakan pemerintah Desa Bubu, Kecamatan Kambowa Kabupaten Buton Utara (Butur) yang dimana disaat pemerintah daerah Kabupaten Buton Utara tengah berjibaku melawan Covid-19.
Pj Kades Bubu Riswan mengatakan bahwa acara joget malam tersebut berlangsung karena mereka sudah ada izin dari pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Bonegunu dan mereka tidak akan berani melakukan kegiatan tersebut jika ada penyampaian dari pihak kepolisian bahwa tidak bisa melakukan acara joget malam.
Kapolsek Bonegunu Iptu Muhtar Abudu pada saat di hubungi Baubau Post melalui via WhatsAppnya membatah jika pihaknya mengeluarkan izin keramaian malam pada acara joget di desa Bubu.
Senada dengan Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso SIK pada saat dikonfirmasi Baubau Post beberapa waktu lalu, terkait acara joget yang diadakan pemerintah desa Bubu mengakui jika dirinya tidak mengetahui bahwa di desa Bubu ada acara joget dan pihak polres tidak mengeluarkan izin untuk acara malam di desa tersebut.@baubaupost tv channel

One thought on “Wawali Ahmad Monianse Terima Kunjungan Investor Korsel Tawarkan Investasi Perikanan di Baubau”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest