Laporan: Prasetyo M

BAUBAU, BP- Wakil Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse, Selasa (11/1/2022) telah menghadiri Rapat 1 Majelis Sinode Gereja Protestan Sulawesi Tenggara (Gepsultra). Rapat tersebut dilaksanakan di Gereja Gepsultra Jemaat Lelemangura Jl. Budi Utomo No.19 Baubau.

Wakil Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse ketika memukul Gong


La Ode Ahmad Monianse dalam sambutannya mengingatkan, agar Gepsultra terus menjaga kolaborasi dan sinergitas dengan Pemerintah Daerah. Di mana kolaborasi dan sinergitas yang terus dijaga dan dipupuk tersebut dapat tumbuh subur menjadi sebuah kekuatan bersama.
“Pemerintah Kota Baubau sendiri menyadari pentingnya kontribusi dari Gereja, sehingga dalam beberapa kesempatan, kami terus memberikan pendampingan. Khususnya dalam kegiatan yang melibatkan peran anggota Gereja, antara lain melalui Gabungan Organisasi Wanita,” ujarnya.
Wawali Baubau ini menambahkan, dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh Gabungan Organisasi Wanita (GOW), Gepsultra Selalu Hadir dan berperan aktif melalui Persekutuan Kaum Ibu (PERKI). Selain itu, Gepsultra juga terus mengalokasikan dana untuk pembangunan Gereja yang telah dirasakan oleh warga jemaat.
Lebih Lanjut La Ode Ahmad Monianse berharap, agar Gepsultra tetap konsisten dengan perannya tersebut dan tidak timbul tenggelam. Mengingat peran tersebut saat ini dibutuhkan, maka Gereja diharapkan untuk selalu hadir dalam sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara.

baca juga: Loka POM Baubau Tidak Mengawasi Harga Eceran Tertinggi (HET) Obat, Ryanpery Kusuma: Itu Pengawasannya Dibawah Kemenkes
“Pada kesempatan ini pula saya ingin mengajak kita semua, untuk senantiasa mendoakan bagi kesembuhan dan kesehatan Walikota Baubau, bapak Dr. H. AS. Tamrin, MH., agar beliau dapat kembali hadir ditengah-tengah masyarakat kota Baubau, untuk melanjutkan cita-cita besar beliau. Yaitu ingin menjadikan Kota ini sebagai Kota yang Maju, Sejahtera, dan Berbudaya,” pungkasnya.(**)

Comments are closed.