Peliput: Zaman Adha

BAUBAU, BP – Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kota Baubau menggelar pelatihan untuk para personelnya di aula Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kota Baubau, Senin (16/11). Sedikitnya 80 personel mengikuti kegiatan ini.

Wakil Wali Kota Baubau, Monianse bersama Kadis Damkar Kota Baubau Tamsir Tamim (kiri), dan instruktur profesional Fredi Aling dalam kegiatan pelatihan personel Damkar

Sambutan Wali Kota Baubau yang dibacakan wakilnya, La Ode Ahmad Monianse menyampaikan, pelatihan ini untuk mempersiapkan dan meningkatkan profesionalitas personel pemadam kebakaran (Damkar) dan penyelamatan dalam pelayanannya kepada masyarakat. Terlebih Kota Baubau menghadapi perkembangan yang sangat cepat.

“Salah satu langkah adalah penguatan sumber daya manusia, yang tentunya dibarengi dengan sarana dan prasarana yang memadai,” katanya.

Lanjut Monianse, pengetahuan dan keahlian handal bukan jaminan utama personel Damkar dalam keberhasilan tugasnya. Lebih dari itu kekompakan antar sesama personel sangat diperlukan.

“Solidaritas antar sesama personel pemadam kebakaran, yang cukup penting dan sangat menentukan kualitas kerja di lapangan,” tuturnya.

Orang nomor dua di Kota Baubau itu juga berpesan, agar dalam bertugas personel Damkar juga harus menanamkan kearifan lokal Polima. Mengingat tingginya risiko pekerjaan dan nilai kemanusiaan dalam tugas sebagai personel Damkar.

“Dalam menjalankan tugas hal ini sangat penting dalam membangun suatu kesatuan untuk melaksanakan beban dan rasa tanggung jawab terhadap masyarakat,” imbuhnya.

BACA JUGA: Forum Kota Sehat Baubau Matangkan Program Menuju Predikat Wistara

Monianse juga meminta kepada peserta agar mengikuti kegiatan ini dengan baik. Dalam pelatihan ini Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kota Baubau mengundang instruktur profesional dari Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta, Drs Fredi Aling. (**)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

Asek Goyangnya…! Ada Acara Joget di Desa Bubu-Buton Utara Ditengah Pandemik Covid19

Acara joget malam yang diadakan pemerintah Desa Bubu, Kecamatan Kambowa Kabupaten Buton Utara (Butur) yang dimana disaat pemerintah daerah Kabupaten Buton Utara tengah berjibaku melawan Covid-19.
Pj Kades Bubu Riswan mengatakan bahwa acara joget malam tersebut berlangsung karena mereka sudah ada izin dari pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Bonegunu dan mereka tidak akan berani melakukan kegiatan tersebut jika ada penyampaian dari pihak kepolisian bahwa tidak bisa melakukan acara joget malam.
Kapolsek Bonegunu Iptu Muhtar Abudu pada saat di hubungi Baubau Post melalui via WhatsAppnya membatah jika pihaknya mengeluarkan izin keramaian malam pada acara joget di desa Bubu.
Senada dengan Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso SIK pada saat dikonfirmasi Baubau Post beberapa waktu lalu, terkait acara joget yang diadakan pemerintah desa Bubu mengakui jika dirinya tidak mengetahui bahwa di desa Bubu ada acara joget dan pihak polres tidak mengeluarkan izin untuk acara malam di desa tersebut.@baubaupost tv channel

One thought on “Wawali Baubau Monianse Hadiri Pelatihan Personel Damkar untuk Tingkatkan Kapasitas”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest