Laporan: Prasetyo M

BAUBAU, BP- Wakil Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse menghadiri menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad Salallahu Alaihi Wasalam, di Masjid Nurul Ikhsan Kelurahan Bone-Bone Kecamatan Batupoaro Kota Baubau, Sabtu malam (6/11/2021). Dalam sambutannya Monianse, sapaan akrab Wakil Walikota Baubau itu mengatak
Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad Salallahu Alaihi Wasalam (SAW) merupakan momentum yang sangat berharga untuk memperkuat tali persaudaraan. Selain itu, juga merupakan momentum untuk belajar serta mengambil hikmah dari sejarah kehidupan dan Akhlak mulia Nabi Besar Muhammad SAW.

Wakil Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse ketika menghadiri acara maulid di masjid Nurul Ikhsan

“Semoga dari peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad Salallahu Alaihi Wasalam ini ada hikmah yang bisa kita petik. Mudah-mudahan dari hikmah itu, minimal satu dari Akhlak Nabi Besar kita yang bisa kita semaikan dalam hati kita, nanti kemudian tumbuh berkembang menjadi karakter kita,” katanya.

La Ode Ahmad Monianse melanjutkan jika ada salah satu Akhlak Nabi Besar Muhammad SAW yang tertanam di dalam diri, maka akan menjadi sebuah permata berharga dalam diri insan tersebut. Di mana, salah satu Akhlak Nabi Besar Muhammad SAW tersebut adalah Kejujuran, yaitu Akhlak yang dapat menyinari seseorang untuk menjadi manusia yang unggul.

“Apalagi kita bisa meneladani semua Akhlak beliau, namun yang lebih penting dari itu adalah tumbuhnya rasa cinta kita kepada Nabi kita Muhammad Salallahu Alaihi Wasalam. Mudah-mudahan dengan rasa cinta itu, pada saat nanti di Yaumul Mahsyar kita dibangkitkan, kita tidak jauh dari sisi Rasullah Salallahu Alaihi Wasalam,” ujarnya.

Diperayaan itu dia berharap momentum Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, persatuan dan kesatuan akan terus terbina dan terpelihara. Apalagi dewasa ini telah muncul sejumlah kelompok yang mengatas namakan agama. Namun di balik dari semua itu, kelompok-kelompok tersebut ingin memecah belah persatuan dan kesatuan.

Lebih lanjut Wakil Wali Kota ini mengungkapkan, radikalisme, ujaran kebencian, dan intoleran, selalu dikumandangkan oleh orang-orang tertentu yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan. Untuk itu pihaknya sangat berharap, agar masyarakat dapat melaporkan kepada pihak yang berwajib jika dilingkungannya ada yang terindikasi dengan kelompok tersebut.

baca juga: Tiga Siswa SMPN 3 Baubau Bakal Ikut KPSI Nasional

“Perlu kita ketahui bersama bahwa ada saja orang yang merasa senang dan mendapat manfaat kalau Kota ini kacau. Sementara dalam membangun kota ini, kita membutuhkan keamanan, kenyamanan, dan ketertiban. Untuk itu maka perlu adanya dukungan dari kita semua, agar apa yang menjadi cita-cita besar kita untuk menjadikan Kota ini sebagai Kota yang Maju, Sejahtera, dan Berbudaya dapat terwujud,” tutupnya.(*)