Halian saat melakukan orasi ilmiahnya dihadapan masyarakat Kaledupa

Peliput: Zul Ps

WANGI-WANGI, BP – Demi mewujudkan pemerataan ekonomi ditengah masyarakat se-Wakatobi hingga ke pelosok desa terpencil, Calon Kepala Daerah (Cakada) Wakatobi Haliana-Ilmiati Daud canangkan keberpihakan anggaran 1 Milyar perDesa/Kelurahan pertahunnya.

Halian saat melakukan orasi ilmiahnya dihadapan masyarakat Kaledupa
Wujudkan Pemerataan Ekonomi, Halian saat melakukan orasi ilmiahnya dihadapan masyarakat Kaledupa

Hal tersebut diungkap Haliana saat melakukan kampanye dialogis dibeberapa titik lokasi di Pulau Kaledupa. Anggaran tersebut bertujuan untuk memulihkan kondisi ekonomi ditengah keterpurukan ekonomi Wakatobi, terlebih adanya pandemik Covid-19 yang melanda.

” Supaya masyarakat kita ini bisa berkembang, sudah kami programkan 1 Miliyar satu desa, minimal satu Milyar dari usulan masyarakat melalui musrembang,” Ungkapnya pada Minggu (18/10).

BACA JUGA: Blak-blakan, Hasil Surfei Internal DPD Perindo Wakatobi, Haliana-Ilmiati Daud Tumbangkan Petahana

Kata dia, Musrembang tersebut guna untuk mengusulkan program pembangunan dan jika lebih dari 1 Milyar makan hal tersebut adalah rezeki dari Desa tersebut, selain itu Haliana juga memastikan pekerjaan dari keberpihakan anggaran tersebut bakal dikerjakan oleh masyarakat desa/Kelurahan setempat.

” Untuk apa, semua tentu dapat gaji. Itu setiap tahun bukan hanya pada 2021 akan begitu terus, supaya pemerataan pembangunan terasa betul dan tercipta di seluruh Wakatobi dan seluruh masyarakat Wakatobi, sehingga anggaran tersebut bisa masuk ke kantong-kantong masyarakat di Desa-Desa dan Kelurahan,” Katanya.(*)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

Asek Goyangnya…! Ada Acara Joget di Desa Bubu-Buton Utara Ditengah Pandemik Covid19

Acara joget malam yang diadakan pemerintah Desa Bubu, Kecamatan Kambowa Kabupaten Buton Utara (Butur) yang dimana disaat pemerintah daerah Kabupaten Buton Utara tengah berjibaku melawan Covid-19.
Pj Kades Bubu Riswan mengatakan bahwa acara joget malam tersebut berlangsung karena mereka sudah ada izin dari pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Bonegunu dan mereka tidak akan berani melakukan kegiatan tersebut jika ada penyampaian dari pihak kepolisian bahwa tidak bisa melakukan acara joget malam.
Kapolsek Bonegunu Iptu Muhtar Abudu pada saat di hubungi Baubau Post melalui via WhatsAppnya membatah jika pihaknya mengeluarkan izin keramaian malam pada acara joget di desa Bubu.
Senada dengan Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso SIK pada saat dikonfirmasi Baubau Post beberapa waktu lalu, terkait acara joget yang diadakan pemerintah desa Bubu mengakui jika dirinya tidak mengetahui bahwa di desa Bubu ada acara joget dan pihak polres tidak mengeluarkan izin untuk acara malam di desa tersebut.@baubaupost tv channel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest