Peliput : Kasrun

BURANGA, BP-Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Buton Utara, Ahali SH MH memimpin rapat pemantapan panitia Kabupaten Buton Utara pada Musabaka Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XXIX Provinsi Sulawesi Tenggara tahun 2022, yang berlangsung di Aulah Sekretariat Daerah Butur, Selasa 2 Agustus 2022.

Hal itu dilakukan, untuk mendukung kelancaran dan kesuksesan keikutsertaan Kafilah Kabupaten Buton Utara pada MTQ ke-XXIX Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Tahun 2022 di Kota Kendari.

Dalam rapat tersebut Wakil Bupati Buton Utara, Ahali didampingi oleh Staf Ahli Bupati bidang Pemerintahan, Politik Dan Hukum selaku Plh. Sekda Butur Dra. Muliana, bersama Asisten Pemerintahan dan Kesra Mansur S.Sos M.Si.

Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Buton Utara, Ahali SH MH memimpin rapat pemantapan panitia Kabupaten Buton Utara pada Musabaka Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XXIX Provinsi Sulawesi Tenggara tahun 2022, yang berlangsung di Aulah Sekretariat Daerah Butur, Selasa 2 Agustus 2022.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati sekaligus Ketua LPTQ Butur, mengingatkan kepada masing-masing bidang dalam kepanitiaan, untuk mempersiapkan segala kebutuhan saat mengikuti pelaksanaan lomba MTQ ke-XXIX di Kota Kendari nanti.

Kata Ahali, persiapan lomba pawai ta’aruf dan mobil hias harus di sesuaikan dengan konsep religiusitas yang mencerminkan visi, misi dan kearifan lokal masyarakat Buton Utara.

Lebih lanjut Ahali mengatakan, Sekalipun Buton Utara pernah sukses menjadi tuan rumah MTQ sebelumnya, tetap tidak boleh mengabaikan tugas-tugas dan tanggung jawab yang diberikan demi suksesnya Butur sebagai peserta lomba MTQ Ke- XXIX di Kota Kendari nanti.

“Demi suksesnya Butur sebagai peserta lomba MTQ Ke- XXIX di Kota Kendari nanti”,tutur Ahali.

baca juga: Lepas Pembagian Sembako Astra, Wabup Butur Ahali Bilang Semangat Saling Membatuh Harus Terus Dihidupkan

Dikesempatan tersebut, diputuskan keberangkatan panitia, official dan pelatih peserta kafilah Kabupaten Buton Utara, termasuk tim Kesehatan, untuk pelepasan Kafilah Buton Utara akan di laksanakan pada hari Senin, tanggal 8 Agustus 2022 pukul 08.00 Wita bertempat di halaman kantor Sekretariat Daerah Buton Utara.(**)