Laporan: Ardi Toris

BAUBAU, BP-Polres Baubau kembali Melaksanakan Vaksinasi Massal dalam rangka Percepatan penanganan Covid-19 dengan menggandeng Dinas Kesehatan menggelar vaksinasi massal yang betajuk Sabtu Sehat Vaksin Polres Baubau dengan sasaran 400 masyarakat di wilayah hukumnya.

Kapolres Baubau AKBP Rio Tangkari melihat langsung masyarakat yang melakukan suntik vaksin covid19 di Polres Baubau

Kegiatan percepatan vaksinasi nasional tersebut terpencar di 9 (sembilan) titik dalam lingkup Kantor Polres Baubau berlangsung Sabtu (04/9/2021) mulai pukul 09.00 – 16.00 Wita .

Kapolres Baubau AKBP Zainal Rio Chandra Tangkari mengungkapkan, sasaran utama vaksinasi massal kali ini adalah warga yang akan menjalani vaksinasi tahap ke II, namun bagi peserta vaksin pemula juga tetap dilayani.

Untuk diketahui dalam pelaksanaan vaksin massal itu, juga sudah tersedia vaksin moderna yang diketahui punya efektifitas hingga 95 persen. Sebelum dilakukan penyuntikan vaksin, masyarakat akan diarahkan mengisi form data berdasarkan KTP, lalu discreening oleh tenaga medis, selanjutnya bila memenuhi syarat maka akan dilakukan penyuntikan vaksin covid19.

“Kegiatan Vaksinasi Sabtu Sehat Ini akan dilakukan setiap hari sabtu, tentunya kegiatan ini untuk membentuk kekebalan kelompok di Kota Baubau,”kata Kapolres Baubau.

Proses vaksinasi berjalan aman dan tertib, penerapan protokol kesehatan berlansung cukup ketat karena aparat keamanan berjaga disetiap titik memantau agar tidak terjadi kerumunan.

Selain Kota Baubau, pelaksanaan vaksinasi Sabtu sehat ini juga berlangsung di Buton Tengah, Lokasinya tersebar di beberapa puskemas dan di Pantau Personil Polsek masing-masing wilayah.

“Selain vaksin hari ini kita juga buka gerai di klinik Bhayangkara Polres Baubau setiap hari, dan juga Vaksinasi Keliling khusus hari minggu”tambahnya.

Salah satu warga bernama Rulsi warga km. 2 Kota Baubau mengungkapkan dia sudah melakukan vaksindi Polres Bau Bau dengan menggunakan Vaksin Moedrna. Ia mengungkapkan rasa terima kasih kepada pihak Polres Baubau yang telah menyelenggarakan vaksinasi massal dan hal tersebut sangat membantu masyarakat.

“Saya selaku warga masyarakat berterima kasih kepada Polres Baubau yang telah menyelenggarakan Vaksinasi massal dan hal tersebut sangat membantu bagi warga” ungkapnya.

“ Dan saat ini sy telah divaksin menggunakan vaksin moderna, vaksin ini sangat aman dan halal, ayao masyarakat jangan takut “ imbaunya.

baca juga:Walikota Baubau AS Tamrin Minta ASN Untuk Kerja Tulus Ikhlas

Kapolres Baubau terlihat aktif berkeliling melihat langsung lokasi penyuntikan vaksin di lokasi Mapolres Baubau dan sekaligus memberikan sosialisasi kepada warga masyarakat yang datang pentingnya melakukan vaksin. Kapolres Baubau terlihat sangat bersahaja dan dekat dengan masyarakat(**)

One thought on “Yuk Ikut Vaksin Massal “Sabtu Sehat Vaksin“ di Polres Baubau, Juga Sudah Tersedia Vaksin Moderna”

Comments are closed.