Laporan: Hengky TA

BUTENG, BP– Penyanyi dangdut Fildan Rahayu dan Grup Band Tipe-X dipastikan bakal meriahkan hari ulang tahun (HUT) Buteng ke 8. Acara hiburan HUT Buteng kali ini di pusatkan di Lombe, Kecamatan Gu, Buton Tengah (Buteng)

Kabag Humas dan Protokeler Buton Tengah Starifuddin Fanta mengatakan kehadiran pedangdut Fildan dan Band Tipe-X sudah dikonformasi untuk datang menghibur masyarakat Buteng.

“Kehadiran Fildan Rahayu dan Band Tipe-X sudah terkonfirmasi. Insha Allah kalau tidak ada hambatan mereka bakal manggung untu menghibur masyarakat Buteng,” kata Syarifuddin Fanta Kamis (22/07/2022)

Selain itu kata dia, pada perayaan HUT Buton Tengah akan dihadiri Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi dan juga bupati dan walikota se Sultra.

Sebagai rangkaian HUT Buteng ke 8 ini, lanjut Syarifuddin, akan dilakukan kegiatan Karnaval Budaya dengan melibatkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Buteng. “kegiatannya mulai tanggal 23 Juli,” ucapnya.

Tidak hanya itu, rangkaian lainnya yaitu ada kegiatan seminar budaya sekaligus pemberian gelar adat kepada Gubernur Ali Mazi. dan dilanjutkan acara kande-kandea.

baca juga: Dialog Bersama Mendikbud Anwar Makarim, Yuk, Simak Apa Kata Aktris Prilly Latuconsina Tentang Pentingnya Belajar

“Kemudian pada tanggal 24 Juli 2022, Gubernur Sultra akan meresmikan pengoperasian Kapal Fery Mawasangka – Talaga Raya. Dan esok harinya pada tanggal 25 Juli, Gubernur Ali Mazi akan melakukan pelatakan batu pertama pembangunan kantor pemerintahan yaitu kantor bupati, DPRD, dan Rujab bupati di Labungkari,” ucapnya.

Sementara jadwal hiburan dimana Fildan Rahayu akan manggung yaitu berlangsung pada tanggal 24 Juli dan Band Tipe-X akan tampil pada 25 Juli,” (*)