Saluran irigasi yang kering di salah satu lahan petani Waliabuku

Peliput: Nelvida A

BAUBAU, BP- Hujan lebat seminggu yang lalu membuat bendungan penampung air di Waliabuku rusak sehingga lahan persawahan tidak terairi.

Ketua Kelompok Tani Kelompok Rela Nabang saat ditemui wartawan Baubau Post di lokasi, Selasa (15/09) mengatakan sudah beberapa kali Nabang mengajukan kepada Dinas terkait untuk membantu dalam penyediaan dam parit agar bendungan tersebut dapat membantu petani dalam proses pengairan.

Saluran irigasi yang kering di salah satu lahan petani Waliabuku
Saluran irigasi yang kering di salah satu lahan petani Waliabuku

” Untuk saat ini bendungan rusak karena hujan minggu lalu,” jelasnya.

Dikatakannya bahwa bendungan darurat tersebut menggunakan terpal untuk memeleh kali dan saat ini terpalnya telah terbawah dengan air saat hujan minggu lalu.

Untuk sementara ini air tidak mengairi persawahan, sehingga pihaknya harus melakukan kerja bakti bersama untuk membangun bendungan darurat tersebut.

Agar dapat mengairi area persawahan lagi jika bendungan sudah bagus meskipun masih darurat.

” Kami sangat berharap agar masalah terkait bendungan dapat dibantu oleh Dinas terkait sehingga nanti pada saat hujan mendatang tidak terjadi hal serupa,” terang Nabang. (#)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel:

KOMPLOTAN PERAMPOK BERSENJATA TAJAM YANG SEMPAT MENYEKAP KORBANNYA DI BUTON UTARA DITANGKAP POLISI

Kawanan perampok bersenjata tajam berhasil diamankan Polres Buton Utara (Butur). Kawanan perampok itu sempat menyekap korbannya dalam kamar. Mereka berasal dari luar Buton Utara. Sejumlah barang bukti berupa ATM, beras, parang, obeng, dan senjata tajam jenis lainnya termasuk linggis berhasil diamankan oleh aparat kepolisian Buton Utara.@BAUBAUPOST TV CHANNEL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest