• Tanggal 22 Februari di Gedung Kesenian Mawasangka

LABUNGKARI, BP – Lokasi tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS lingkup Pemerintah Kabupaten Buton Tengah (Buteng), yang sebelumnya akan dilaksanakan di SMP Negeri 3 Buteng, kini berubah, dan akan dilakanakan di Kecamatan Mawasangka. Selain lokasi tes, jadwal pelaksanaannya juga ikut berubah, dari sebelumnya akan dilaksanakan 15-18 Februari, menjadi 22-25 Februari kedepan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten saat dikonfirmasi Senin (27/01) mengatakan, pemindahan lokasi tes dikarenakan pertimbangan pemakaian gedung sekolah di Lakudo, yag dinilai mengorbankan kegiatan belajar siswa. Sehingga, untuk pelaksanaan tes nanti akan menggunakan Gedung Kesenian di Mawasangka.

“Dikawatirkan, apabila dilaksanakan di SMPN 3 Buteng, akan menggangu proses kegiatan para siswa. Sebab pada tanggal 15-18 Februari, proses kegiatan belajar mengajar sementara berlangsung,” jelasnya.

Lanjutnya, perubahan lokasi dan jadwal tes sudah diketahui dan mendapat persetujuan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN). Dengan dikeluarkannya jadwal baru tersebut, BKPSDM Buteng, telah menyiapkan fasilitas gedung kesenian, serta fasilitas komputer sebanyak 220 unit.

Sebelumnya, BKN telah melakukan survei di tiga lokasi yang disiapkan BKPSDM Buteng, pada 2 Januari yang lalu, untuk pelaksanaan ujian seleksi CPNS itu. Dimana, tiga lokasi yang dipersiapkan yaitu, SMPN 3 Buteng, Gedung Serba Guna Lombe, dan Gedung Kesenian Mawasangka.

Peliput: Hengki TA

Pin It on Pinterest