PASARWAJO, BP- Puluhan Pegawai Negeri Sipil (PNS) memadati Bank Sultra, untuk mencairkan Tunjangan Hari Raya (THR), senin (18/05).

Terpantau, sejak pagi sudah terjadi antrian pegawai, bukan hanya yang bekerja di Perkantoran Takawa saja yang mengantri, tetapi juga pegawai yang bertugas di pedesaan yang datang dan ikut mengantri.

Ada pegawai yang menarik lewat mesin ATM, ada juga yang menarik secara tunai menggunakan buku tabungan. Anjuran jaga jarak covid-19, seakan tak dihiraukan.
Ada yang duduk di kursi menunggu antrian, ada juga yang memilih menunggu di depan kantor.

Bupati Buton La Bakry menjelaskan, THR tahun ini hanya untuk pegawai eselon III dan IV. Sedangkan pejabat eselon II tidak. Sesuai petunjuk Pemerintah Pusat.

“Sesuai arahan, kalau tidak salah, eselon II tidak dapat. THR itu hanya eselon III ke bawah, itu sudah arahan,” kata La Bakry kepada segenap wartawan, ketika hendak pulang kantor.

Sementara itu, diberitakan sebelumnya, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Buton Sunardin Dani menyebut, besaran THR yang disiapkan disesuaikan dengan jumlah Pegawai Negerai Sipil (PNS) Kabupaten Buton.

“Dana untuk THR kan itukan sudah kita siapkan. Kalau totalnya sebesar gaji satu bulan pegawai,” terangnya.

Peliput: Gustam

Pin It on Pinterest