BAUBAU,BP-Langkah antisipasi memutus penyebaran Virus Corona (Covid-19) terus dilakukan secara masal. Tidak Kecuali PT Pelayaran Dharma Indah Express Cantika yang melakukan penyemprotan antiseptic cair kepada penumpang yang tiba di pelabuhan Murhum Baubau.

Penyemprotan antiseptic cair ini terlihat saat penumpang KM Express Pricilia 88 salah satu armada PT Pelayaran Dharma Indah Express Cantika rute Kendari- Baubau yang tiba minggu malam (22/03).

Kepala Cabang PT Pelayaran Dharma Indah Express Cantika, Ishak Musaib

Kepala Cabang PT Pelayaran Dharma Indah Express Cantika, Ishak Musaib kepada Baubau Post mengatakan, sterilisasi dan penyemprotan antiseptic cair kepada setiap penumpang yang turun dilakukan sebagai bentuk antisipasi dan memutus penyebaran Virus Corona (Covid-19).

“Jadi setiap penumpang yang turun langsung kita semprotkan tanpa kecuali,”kata Ical sapaan akrabnya.

Selain itu, kata Ishak, langkah ini juga dilakukan untuk mendukung langkah yang dilakukan pemerintah melalui Unit Pelayanan Pelabuhan (UPP) Baubau untuk melakukan sterilisasi setiap kapal yang masuk di Pelabuhan Murhum Baubau.

“Selain penumpang yang dilakukan penyemprotan, kita juga melakukan penyemprotan semua armada sebelum berlayar menuju Raha dan Kendari,”ungkapnya.

Untuk itu, pihaknya berharap dengan langkah penyeprotan anticeptik cair kepada penumpang ini jangan merasa terganggu. Karena ini bentuk anistipasi untuk memutus penyebaran Virus Corona. Bahkan, setelah penumpang semua turun dari kapal, langsung dilakukan penyemprotan di semua ruang kapal.

“Kami berharap kerjasama semua penumpang karena ini terkait dengan kesehatan kita semua,”tutupnya.

Laporan: Hasrin Ilmi

Pin It on Pinterest