F04.2 Sekda Busel Kostantinus BukedeSekda Busel Kostantinus Bukede

– Peringati HUT Koperasi ke-70

Peliput: Amirul

BATAUGA, BP – Koperasi adalah sebuah institusi ekonomi rakyat didalam menghadapi tantangan masa depan, maka Pemerintah Kabupaten Buton Selatan meminta kepada masyarakat agar koperasi diperkuat.

Hal itu dikatakan Plt Sekeretaris Daerah Buton Selatan Konstatinus Bukede SH MSi, dalam memimpin upacara memperingati HUT Koperasi ke-70 dihalaman Kantor Bupati Busel beberapa waktu lalu.

Dijelaskan, sebagai insan koperasi maka patut untuk kembali menggelorkan semangat koperasi secara gotong royong. Pasalnya dengan semangat itu, maka pelaku koperasi tidak takut bersaing dengan pelaku ekonomi lainnya. Koperasi yang mandiri, kuat dan eksis ditengah-tengah masyarakat diyakini akan mampu mendorong ekonomi kerakyatan.

“Kita semua ingin koperasi jadi salah satu institusi ekonomi rakyat yang penting dalam menghadapi tantangan masa depan, karena itu koperasi harus diperkuat, harus diberdayakan oleh kita semua,” katanya.

Diungkapkan, semangat membangun koperasi yang sehat menjadikan koperasi sebagai kekuatan bersama dan selalu mengedepankan gotong royong, sehingga akan mampu mendobrak kekhawatiran pelakunya serta cepat beradaptasi dengan perkembangan zaman.

“Semangat ini membutuhkan inovasi, misalnya sekarang ini bukan negara besar yang mengalahkan negara kecil, tapi negara yang cepat mengalahkan negara yang lamban,” pungkasnya.

Upacara berjalan dengan khidmat yang dikomandoi Kabag Organisasi dan Tata Laksana Setda Busel Aston Zalim, upacara itu dihadiri Wakil Ketua DPRD Busel Pomili Womal, Kapolsek Batauga Iptu Setiyono, Danki Brimob Batauga Iptu Muh Ansar Ali, sejumlah pejabat eselon II, III dan IV lingkup Pemkab Busel, dan sejumlah pengurus Koperasi se Busel.(*)