F2.2 dr Karyadidr Karyadi

LABUNGKARI, BP – Kerja sama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Buton Tengah (Buteng) dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan ditunda hingga bulan Maret mendatang, sebab terkendala jaringan internet.

Direktur RSUD Buteng dr Karyadi saat dikonfirmasi beberapa awak media kemarin mengatakan, kendala yang saat ini dialami yaitu jaringan internet yang belum maksimal, sehingga menghambat kerja sama dengan pihak BPJS Kesehatan.

Oleh sebab itu, pihaknya bersurat ke Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Kominfo) Buteng dan Telkom agar segera mungkin jaringan internet di RSUD Buteng bisa di perkuat.

” Karena terkendala jaringan, kerja sama dengan BPJS Kesehatan dipastikan pada bulan Maret kedepan, yang sebelumnya di awal bulan February ini kita sudah bisa kerjasama,” jelasnya.

Untuk diketahui, sebelumnya RSUD Buteng mendapat akreditasi bintang dua dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) pada Senin 27 Januari 2020 lalu. Akreditasi dasar ini menjadi pengakuan terhadap pelayanan rumah sakit secara Nasional.

Berlandaskan hal itu, pihak RSUD sesegara mungkin melakukan kerja sama dengan pihak BPJS Kesehatan, berdasarkan perintah langsung dari Bupati Buteng H Samahuddin SE.

” Kita sudah melakukan koordinasi dengan pihak BPJS, dan beberapa waktu lalu BPJS sudah mendatangi RSUD Buteng untuk meninjau langsung rumah sakit,” tutupnya.

Peliput: Hengki TA