F9.3 La BakriLa Bakri

Peliput: Alyakin

PASARWAJO, BP – Cawabup Kabupaten Buton, Drs La Bakry MSi optimis dapat memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Buton tahun 2017. Pasalnya, dia melihat masih adanya raut keinginan masyarakat yang menginginkan Kabupaten Buton kembali dipimpin Umar-Bakri.
“Melihat suasana kebatinan masyarakat Buton mereka masih ingin melanjutkan kepemimpinan Umar-Bakry. Meskipun ada upaya upaya untuk menggeser pilahan pilihan itu. tetapi mudah-mudahan masyarakat tidak terpengaruh,” kata La Bakry ketika dikonfirmasi usai melakukan yatap muka bersama masyarakat Sesa Banabungi, Jumat (03/02).
Masyarakat Buton, Lanjut dia, telah merasakan hasil kerja kepemimpinan Umar bakry selama empat tahun lima bulan. Dan setiap desa yang dikunjunginya, telah mengalami perubahan, misalnya telah tersedianya fasilitas umum yang dahulunya belum ada.
“Insyaalah, kami optimis untuk memenangkan Pilkada di Kabupaten Buton dan kampanye tatap muka bersama masyarakat hampir rampung, diperkirakan sekitar 95 persen telah selesai,” tuturnya,
La Bakri meminta kepada masyarakat untuk memberikan kepercayaan kepada mereka untuk kembali meneruskan nahkoda kepemimpinan di Kabupaten Buton. Dia berharap masyarakat menghargai proses demokrasi yang tengah berlangsung. (*)