1182 Casis Bintara PK TNI AD TA 2020 saat mendengarkan arahan Kasi Pers Kasrem 143 HO 1182 Casis Bintara PK TNI AD TA 2020 saat mendengarkan arahan Kasi Pers Kasrem 143 HO

Peliput: Prasetio M

BAUBAU, BP- Sebanyak 1182 pendaftar Calon Siswa (Casis) Bintara PK TNI AD TA 2020 Sub Panda Kendari diterima oleh Kolonel Arh Saptarendra Prasada S.T M.M selaku Kasi Pers Kasrem 143/HO didampingi oleh Ka Ajenrem 143/HO Mayor Caj Abdul Azis S.S, di di halaman Kantor Ajenrem 143/HO, Mandonga, Kota Kendari, Provinsi Sultra, pada Jumat (28/08).

Hal itu berdasarkan rilis Penrem 143/HO yang di terima oleh media, Kasi Pers dalam arahannya mengatakan untuk mencapai cita – cita para Casis harus berusaha dan berdoa serta menanamkan dalam diri bahwa yang hadir disini merupakan putra – putra terbaik dari daerah masing – masing.

1182 Casis Bintara PK TNI AD TA 2020 saat mendengarkan arahan Kasi Pers Kasrem 143 HO
1182 Casis Bintara PK TNI AD TA 2020 saat mendengarkan arahan Kasi Pers Kasrem 143 HO

“Kalian semua merupakan putra – putra terbaik perwakilan masing – masing daerah, untuk itu kalian harus semangat berusaha dan jangan lupa berdoa untuk menggapai cita – cita,” jelas Kolonel Sapta.

Dikatakan, selama proses seleksi, para Casis harus percaya diri akan kemampuan sendiri dan tidak tergiur apabila ada oknum yang menjajikan menjadi prajurit TNI AD. “Jangan pernah tergiur dan tergoda dengan upaya – upaya sogok menyogok, bila ada yang menjanjikan kalian untuk masuk dengan cara menyegok maka laporkan kepada saya, semua akan dilaporkan dan diproses sesuai ketentuan hukum yang berlaku,” tegas Kasi Pers.

“Kalian Jangan ragu, sekali kalian melangkah maka pantang untuk mundur. Walaupun peluang yang diterima hanya 70 orang kalian harus tetap semangat, Kalian harus yakin diantara 70 orang tersebut ada nama kalian,” tambahnya pamen berpangkat tiga bunga ini.

Untuk diketahui, kegiatan yang dilaksankan adalah Pendataan dan Pembagian Kelompok untuk melaksanakan tes pada tanggal 31 Agustus s/d 09 September 2020. (**)