BPJS Baubau dan sejumlah awak media BPJS Baubau dan sejumlah awak media

Peliput: Prasetio M

BAUBAU,BP- Dalam rangka mempererat silaturahmi bersama Jurnalis Baubau serta menjalin sinergitas terkait program dan berbagai kebijakan Jaminan Kesehatan Nasiona Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) ditengah pandemic covid 19, BPJS Kesehatan Cabang Baubau menggelar media gathering, Selasa (10/11).

 BPJS Baubau dan sejumlah awak media
BPJS Baubau dan sejumlah awak media

Kepala BPJS Kesehatan Kota Baubau, Natalia Panggelo jika kegiatan ini sudah direncanakan pihaknya sejak awal 2020, namun dikarenakan pandemi Covid-19 saat ini, maka kegiatan gathering baru terealisasi saat ini.

Dikatakan, melalui kegiatan ini kemitraan BPJS dan media terus terjalin, utamanya dalam memberikan informasi terkait program pemerintah terhadap masyarakat.

” Program JKN-KIS adalah program strategis pemerintah, kami tidak bisa menyampaikan ini ke masyarakat tanpa ada bantuan media,” Tutur Natalia.

Pada kesempatan itu juga dirinya menerangkan, peserta JKN-KIS di delapan Kabupaten Kota yang merupakan wilayah kerja BPJS Baubau telah mencapai 902 ribu jiwa dari total penduduk 984 ribu jiwa.

” Yang belum memiliki kartu tinggal 8,36 persen,” ungkapnya.

Sehingga, aplikasi mobile JKN cukup bermanfaat dalam memberikan layanan priemer dimasa pandemi Covid saat ini.

BACA JUGA: Pelayanan Maksimal, BPJS Kesehatan Baubau Tempatkan Petugas di RS

” Dalam Mobile JKN ada bebeberapa fitur seperti skrining mandiri, fasilitas konsultasi kesehatan online, jadwal operasi dan informasi ketersediaan tempat tidur untuk pasien,” tutupnya. (*)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

Asek Goyangnya…! Ada Acara Joget di Desa Bubu-Buton Utara Ditengah Pandemik Covid19

Acara joget malam yang diadakan pemerintah Desa Bubu, Kecamatan Kambowa Kabupaten Buton Utara (Butur) yang dimana disaat pemerintah daerah Kabupaten Buton Utara tengah berjibaku melawan Covid-19.
Pj Kades Bubu Riswan mengatakan bahwa acara joget malam tersebut berlangsung karena mereka sudah ada izin dari pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Bonegunu dan mereka tidak akan berani melakukan kegiatan tersebut jika ada penyampaian dari pihak kepolisian bahwa tidak bisa melakukan acara joget malam.
Kapolsek Bonegunu Iptu Muhtar Abudu pada saat di hubungi Baubau Post melalui via WhatsAppnya membatah jika pihaknya mengeluarkan izin keramaian malam pada acara joget di desa Bubu.
Senada dengan Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso SIK pada saat dikonfirmasi Baubau Post beberapa waktu lalu, terkait acara joget yang diadakan pemerintah desa Bubu mengakui jika dirinya tidak mengetahui bahwa di desa Bubu ada acara joget dan pihak polres tidak mengeluarkan izin untuk acara malam di desa tersebut.@baubaupost tv channel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *