F04.4 Husni M SPdMPdHusni M SPdMPd

Peliput: Nelvida A

BAUBAU, BP- SMPN 9 Baubau melaksanakan proses pembelajaran secara kombinasi di awal semester genap tahun ajaran 2021.

Kepala SMPN 9 Baubau  Husni M SPdMPd saat ditemui wartawan Baubau Post, Selasa (19/01) mengatakan pada pelaksanaan pembelajaran yang dilakukan secara kombinasi yakni dalam jaringan dan luar jaringan.

F04.4 Husni M SPdMPd
Husni M SPdMPd

” Model pembelajaran dilakukan secara kombinasi dimana di wilayah sekolahnya untuk kondisi jaringan kurang memadai kemudian banyak orang tua siswa yang tidak memiliki handphone android,” jelasnya.

Metode pembelajaran yang dilakukan yakni bagi siswa yang memiliki fasilitas android pembelajarannya akan dipantau melalui grub whatsapp sedangkan untuk siswa yang tidak memiliki handphone dapat berkunjung ke sekolah untuk melakukan konsultasi tugas sesuai dengan mata pelajaran yang berlangsung.

” Ada lewat wa yang bisa di jangkau dan mengirim video pembelajaran sehingga alternatif lain yakni datang ke sekolah untuk konsultasi tugas sesuai dengan mata pelajaran yang sedang berlangsung, dengan cara ini dapat mengefektifkan proses pembelajaran laring,” terangnya.

Hal ini dilakukan sekolah agar dapat mengefektifkan proses pembelajaran dimasa pandemi covid-19.

Dan setiap siswa yang datang ke sekolah harus sesuai dengan protokol kesehatan, serta tidak diwajibkan memakai pakaian sekolah karena waktu konsultasinya hanya sebentar.

baca juga: Puskesmas Lakologou Siap Lakukan Vaksinasi Covid-19

Sekolah telah menyediakan segala sesuatu sesuai dengan protokol kesehatan.

” Sekolah tetap berupaya penuh agar mengefektifkan pembelajaran dimasa pandemi covid-19,” tutupnya. (#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *