F01.5 epala Loka POM Baubau Mirnawati Purba S.Si AptKepala Loka POM Baubau Mirnawati Purba S.Si, Apt

Peliput: Arianto W

BAUBAU, BP- Loka Pengawas Obat dan Makanan (POM) Kota Baubau mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama mengsukseskan program vaksinasi, agar segera terbebas dari ancaman Covid19.

F01.5 epala Loka POM Baubau Mirnawati Purba S.Si Apt
Kepala Loka POM Baubau Mirnawati Purba S.Si, Apt

Demikian diungkapkan Kepala Loka POM Baubau Mirnawati Purba kepada Baubau Post, Jumat (29/01).

“Jangan pernah ragu dan bimbang, ayo turut sukseskan program vaksinasi agar kita dapat segera terbebas dari Covid19,” terangnya.

Diketahui, saat ini banyak masyarakat Indonesia khususnya di Kota Baubau yang bimbang serta tidak mendukung adanya pelaksanaan vaksinasi Covid19.

Hal ini disebabkan maraknya pemberitaan miring oleh sejumlah oknum tak bertanggung jawab yang menuding adanya kandungan berbahaya dalam larutan vaksin.

Untuk itu, Mirnawati menegaskan, Badan POM telah melakukan evaluasi terhadap data efikasi, keamanan dan mutu vaksin, yang mencakup pengawasan mulai dari bahan baku, proses pembuatan hingga produk jadi vaksin sesui dengan standar penilaian mutu vaksin yang berlaku secara internasional.

Mirnawati memastikan, tidak ada kandungan berbahaya dalam larutan vaksin.

“Vaksinasi akan membantu sistem kekebalan tubuh untuk melawan infeksi,”

bca juga: Pemkot Baubau Segera Tindaklanjuti Kesepakatan Penyerahan Aset Limpahan Pemkab Buton

Sehubungan dengan hal itu, Mirnawati mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat.

“Mari bersatu lawan Covid19 dengan tetap menerapkan 5M yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *