F01.4 Ketua DPW Partai PKB Sultra Jaelani M.Si bersama Ketua DPC Partai PKB Butur pada saat meletakkan batu pertama pembangunan Graha Gus Ami.Ketua DPW Partai PKB Sultra, Jaelani M.Si bersama Ketua DPC Partai PKB Butur pada saat meletakkan batu pertama pembangunan Graha Gus Ami.

Peliput : Kasrun

BURANGA,BP-Belum lama dilantik sebagai ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Buton Utara, Rahman menggantikan Anwar Zani sudah melakukan gebrakan baru untuk membesarkan partai besutan Abdul Muhaimin Iskandar di Lipu Tinadeakono Sara.

F01.4 Ketua DPW Partai PKB Sultra Jaelani M.Si bersama Ketua DPC Partai PKB Butur pada saat meletakkan batu pertama pembangunan Graha Gus Ami.
Ketua DPW Partai PKB Sultra, Jaelani M.Si bersama Ketua DPC Partai PKB Butur pada saat meletakkan batu pertama pembangunan Graha Gus Ami.

Ketua DPC PKB Butur, Rahman mulai membangun Sekertiat Partai PKB di Butur dengan diberi nama Graha Gus Ami, yang dimulai dengan peletakan batu pertama. Senin (05/04).

Peletakan batu pertama pembangunan Graha Gus Ami dilakukan Ketua DPW PKB Sultra Jaelani didampingi Wakil Ketua Fahrul Muhammad dan Ketua DPC PKB Butur Rahman.

Dalam sambutannya, Ketua DPW Partai PKB Sultar, Jaelani M Si memberikan apresiasi kepada pengurus DPC partai PKB atas atensinya untuk membesarkan partai besutan Abdul Muhaimin Iskandar di Buton Utara yang dimulai dengan pembangunan Sekertiat PKB Butur.

Dirinya berharap, pengurus DPC Partai PKB Butur, akan menjadi contoh bagi pengurus DPC yang ada di wilayah kepulauan yang lain.

“Ini akan memberi contoh, memberi spirit baru buat teman-teman DPC yang lain, kalau Kabupaten Buton Utara bisa, saya punya keyakina DPC-DPC yang lain pasti bisa.” Katanya.

Lanjut, Jaelani mengajak semua pengurus DPC Partai Kebangkitan Bangsa khususnya di Buton Utara dalam membangun untuk membesarkan partai besutan Abdul Muhaimin Iskandar selalu dengan cara-cara pendekatan secara kekeluargaan.

Dikesempatan yang sama Ketua DPC partai PKB Butur, Rahman mengatakan pembangunan Sekertiat PKB Butur sudah waktunya dibangun, karena partai PKB Butur memiliki tiga kursi di DPRD Kabupaten Buton Utara.

“Sudah layak, sudah waktunya PKB Butur punya Sekertiat, karena PKB Butur punya tiga kursi.” Katanya.

Rahman mengungkapkan, Graha Gus Ami ini nantinya bukan hanya menjadi sekretariat DPC PKB Butur. Graha Gus Ami ini akan menjadi pusat aktifitas kalangan muda.

“Kita akan lengkapi dengan Wifi. Bila perlu kalangan muda bisa ngopi disini. Sehingga kalangan muda bisa menjadikan tempat ini sebagai pusat diskusi yang bermanfaat,” tandasnya.

Bukan hanya itu, lanjut Rahman, PKB juga saat ini tengah menyiapkan sebuah program menjadikan kalangan muda terlibat sebagai pelaku UKM.

“Potensi didaerah kita sangat banyak. Kalangan muda harus bisa mengambil peran. Menjadi pelaku UKM untuk menambah penghasilan ekonomi mereka. Ini program yang kita akan siapkan,” tuturnya.

baca juga: Bertahun Tidak Terjamah LPIP Butur Sorot HGU Tebu , Ini Jawaban Mentri BKPM RI

Dirinya juga punya keyakinan Sekertiat PKB Butur akan di resmikan diawal 2022. Dalam peresmian Sekertiat PKB Butur dirinya juga berjanji akan mengundang pengurus DPW Sultra dan Dewan Pengurus Pusat (DPP).

“Diawal 2022 kita akan resmikan,dan kami undang DPP PKB.” ucapnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *