IMG 4798 scaledKetua DPD PAN Kota Baubau Kamil Adi karim

Laporan: Prasetyo M

BAUBAU, BP- Ketua DPD PAN Kota Baubau H Kamil Adi Karim SP menyatakan kesiapannya untuk maju di Pilwali Baubau tahun 2024 bila partai yang dipimpinnya memberikan dukungan dan kepercayaan kepada dirinya.

IMG 4798
Ketua DPD PAN Kota Baubau Kamil Adi karim

Kamil Adi Karim yang sudah menjabat dua periode jadi anggota DPRD Baubau itu mengatakan bahwa partai berlambang matahari itu sudah berkomitmen akan tegak lurus mendorong kadernya yang berpotensial untuk maju diperhelatan politik baik itu perhelatan Pilpres, calon legislatif, Pemilihan gubernur, hingga pemilihan bupati dan walikota pada tahun 2024.

“Jadi kalau saya ditanya apakah bapak akan maju di Pilwali 2024? tentu saya akan jawab rasional saja saya ini kan sekarang sudah dipilih oleh DPC PAN se Kota Baubau pada pemilihan ketua dalam MUSDA PAN V secara virtual dan dipilih secara aklamasi. Dan DPP PAN sudah menetapkan itu dalam MUSDA. Artinya saya ini sudah diterima baik oleh DPW PAN maupun DPP PAN untuk memimpin PAN Baubau hingga tahun 2025. Dan kalau mengacu sikap ‘tegak lurus’ partai mendukung kadernya yang potensial maka saya jawab sebagai kader partai tentu saya siap maju di Pilwali mendatang,” tuturnya.

Kamil Adi Karim mengatakan orang yang tidak memimpin partai saja selalu bicara sana-sini mau maju di Pilwali tahun 2024. “Maka saya sebagai Ketua DPD PAN menyatakan kesiapan untuk maju di Pilwali, tinggal bagaimana selanjutnya pemilih ini kan yang menentukan masyarakat, bila nanti disurvei masyarakat menginginkan saya maju di Pilwali Baubau maka saya akan selalu siap,” ucapnya.

Meski begitu, Kamil Adi Karim mengatakan tidak bisa mengaku mencalonkan diri atas keinginan diri sendiri, “Untuk saya pribadi, jika memang saya ditunjuk dan didukung partai, tentu saya sangat siap dan akan berjuang menuju ke posisi itu,” sambungnya.

Meski menjadi ketua partai, tidak membuat Kamil Adi Karim mengaku berbangga diri. Dukungan dan doa restu seluruh masyarakat di Kota Baubau juga sangat dia harapkan.

baca juga: Cegah Paham Radikalisme dan Terorisme, Polres Baubau Gelar Rapat Koordinasi Bersama FKUB

“Saya tidak puji-puji diriku. Mungkin setiap orang punya kekurangan, tapi saya ini orangnya apa adanya. Saya tidak sombong, saya juga menghargai orang dan saya juga suka bantu orang. Saya kira mudah-mudahan dengan sikap saya yang selama ini masyarakat bisa menghargai dan kalau tuhan sudah memberikan garis tangan, Insya Allah pasti akan jadi,” ucap Kamil Adi Karim.(*)