F03.3 Wagub Sultra H Lukman abunawas saat safari ramadhan di mesjid Agung Kendari Wagub Sultra, H Lukman abunawas saat safari ramadhan di mesjid Agung Kendari


Peliput : Risnawati
KENDARI,BP-Safari Ramadhan Wakil Gubernur Sultra, DR. H. Lukman Abunawas, SH.MH.MSi hari ke-4 ramadhan dilaksanakan di Masjid Agung Al-Kautsar Kota Kendari, Jumat (16/04).

Dirilis dari Dinas Kominfo Sultra, dengan membawakan tema Hikmah Ramadhan dalam Meningkatkan Ketakwaan dan Meningkatkan Keimanan sebagai Insan Beriman, Wagub mengatakan ketakwaan kepada Allah SWT harus senantiasa dipertahankan dalam melaksanakan ibadah dan pengabdian kita sebagai hamba Allah SWT.

F03.3 Wagub Sultra H Lukman abunawas saat safari ramadhan di mesjid Agung Kendari
Wagub Sultra, H Lukman abunawas saat safari ramadhan di mesjid Agung Kendari

“Sesungguhnya Insan yang mulia disisi Allah SWT adalah mereka yang bertaqwa, seperti halnya dalam kutipan ayat Al-quran Surat Al-Hujurat:13,”kata Lukman

Pada kesmepatn tersebut, orang nomor dua di Sultra ini menjabarkan arti ayat Al-Quran surat Al-hujurat ayat 13, yangartinya.
“Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal-mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah ialah orang yang paling taqwa di antara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal.”

“Kita sebagai hamba Allah SWT akan mencapai dan menggapai Nur (cahaya) bila memiliki akhlak dan memperbanyak amal sholeh,” ungkapnya.

baca juga: Kepala BP2MI : Pekerja Migran Asal Sultra Capai Seribu, Banyak di Malaysia dan Arab Saudi

Ia juga menambahkan bahwa ada tiga pilar dalam melaksanakan kehidupan di dunia untuk mencapai akhlak yang mulia, yaitu moral, takwa, dan pengendalian diri.

“Nantinya kita sebagai manusia beriman yang memiliki akhlak mampu menahan gejolak dan pengendalian diri dalam membentengi dari segala macam godaan,”jelasnya. (*)