F04.1 GOW Baubau Beri Santunan untuk Puluhan Anak Yatim GOW Baubau Beri Santunan untuk Puluhan Anak Yatim

Peliput: Prasetio M

BAUBAU, BP- Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Baubau berikan santunan kepada puluhan anak yatim Kota Baubau. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari ke-9 Bulan Suci Ramadhan (21/04) yang juga bertepatan dengan peringatan Hari Kartini.

F04.1 GOW Baubau Beri Santunan untuk Puluhan Anak Yatim
GOW Baubau Beri Santunan untuk Puluhan Anak Yatim

Walikota Baubau Dr H AS Tamrin MH dalam sambutannya mengatakan, dirinya mengapresiasi kepada ketua dan seluruh pengurus GOW Kota Baubau yang telah menginisiasi kegiatan” GOW Berbagi” dengan memberikan santunan kepada anak yatim dan ajangsaana kepanti asuhan yang dirangkaikan dengan peringatan Hari Kartini.

” Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kita kepada anak yatim. Karena anak yatim merupakan amanah yang Allah berikan kepada manusia yang berakal, mereka diamanahkan untuk disantuni sebagaimana menyantuni diri sendiri dan keluarga,” ujar AS Tamrin.

Menurutnya, berbagi dengan sesama bukanlah tentang seberapa besar dan seberapa berharganya hal yang diberikan, namun seberapa tulus dan ikhlasnya pemberian tersebut. Kegiatan ini juga merupakan bentuk cerminan kekompakan yang terjalin antara Pemerintah Kota Baubau dengan seluruh stakeholder utamanya GOW Kota Baubau.

” Berbagi ini juga merupakan salah satu bentuk implementasi dari PO 5, Po Pia-piara yaitu saling memelihara, saling mengayomi, saling peduli dimana GOW memberikan perhatian kepada anak-anak kita yang membutuhkan,” ungkapnya.

Ia berharap aksi sosial yang dilaksanakan oleh Pengurus GOW Kota Baubau, dapat menjadi contoh teladan bagi organisasi lainnya.

” Wanita menjadi Garda Terdepan untuk Baubau yang lebih maju dan semoga semua niat baik kita ini, apalagi saat ini Bulan Ramadhan, bulan yang penuh Rahmat dan ampunan, kita senantiasa dicurahkan kebahagiaan, kemuliaan oleh Allah, diberikan kekuatan dalam menunaikan ibadah puasa dengan sebaik-baiknya dan mendapat Pahala disisi Allah Swt, Tuhan yang Maha Esa,” tutupnya

Sementara itu, Ketua GOW Baubau Wa Ode Nursanti Monianse, S.Pd mengatakan, pemberian santunan kepada anak yatim dan ajangsana kepanti asuhan merupakan bentuk komitmen organisasi-organisasi wanita yang tergabung dalam GOW Kota Baubau. Kegiatan ini juga bertepatan dengan Hari Kartini Tahun 2021 dan bulan suci ramadhan 1422 H.

” Santunan ini dari kita untuk kita, karena yang kita santuni itu merupakan anak-anak yang ada di lingkungan organisasi masing-masing. Besok kita akan lakukan ajangsana kepanti asuhan dan rumah tahfiz yang kami anggap memang layak menerima bantuan,” terangnya.

Lanjut kata Wa Ode Nursanti Monianse, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang merupakan program kerja dari bidang kesejahteraan GOW Kota Baubau.

baca juga: Pererat Sinergitas, Keluarga Asuh TNI-POLRI Baubau Dikukuhkan

Untuk diketahui, kegiatan tersebut dilaksakan di Rumah Jabatan Walikota Baubau dan dihadiri oleh Wakil Walikota Baubau, Unsur Forkopimda Kota Baubau, seluruh pengurus GOW Kota Baubau dan puluhan anak yatim. Adapun jumlah anak yatim yang menerima santunan kurang lebih sebanyak 75 anak, berasal dari berada 25 organisasi wanita (*)