F03.1 Kantor Pokja ULP Wakatobi disegelKantor Pokja ULP Wakatobi disegel

Peliput: Zul Ps

WANGI-WANGI, BP – Gerakan Barisan Rakyat Kepulauan Buton (Gebrak Kepton) melakukan penyegelan Sekretariat Pokja Pemilihan Barang dan Jasa Pemerintah Kabupaten Wakatobi, Kamis (22/04) sekitar pukul 17.00 Wita.

F03.1 Kantor Pokja ULP Wakatobi disegel
Kantor Pokja ULP Wakatobi disegel

Hal tersebut dipicu karena, Gebrak Kepton yang dikoordinatori oleh Ilahi Mahadi Ikhsan merasa bahwa pihak Pokja Wakatobi tidak transparan dalam proses lelang tender paket VII rehabilitasi, pemeliharaan berkala, BMW Dan RM ruas pulau Tomia.

” Jadi kami melakukan penyegelan, karena kami menganggap bahwa tidak ada transparansi dari pihak pokja Kabupaten Wakatobi dalam proses lelang tender. Itu alasan dasar kami,” Ungkapnya usai melakukan segel kantor tersebut.

Lanjutnya jika, pihaknya menduga adanya kongkalikong yang dilakukan oleh pihak Pokja Wakatobi bersama PT Golden Prima Wakatobi (GPW) dalam proses memenangkan Proyek yang ada di Tomia yang merupakan anggaran yang berasal dari Program Hibah Jalan Daerah (PHJD).

Ditempat yang sama Rahman Wahab Suailow mengungkapkan bahwa dalam proses lelang, terdapat larangan pertentangan kepentingan baik secara langsung maupun tidak langsung, pihaknya menduga Pokja Wakatobi dan PT GPW melanggar hal .

BACA JUGA: SMA 2 Wangi-wangi Sabet Juara Satu Lama Perpustakaan Tingkat Daerah
” Beberapa badan usaha yang mengikuti tender yang sama, dikendalikan baik langsung maupun tidak langsung oleh pihak yang sama, dan atau kepemilikan sahamnya lebih dari 50% dikuasai oleh pemegang saham yang sama. Itu tidak dibenarkan mengikuti satu paket tender yang sama,” tukasnya.(*)