F01.2 Kapolres Buton AKBP Gunarko Bersama Asisten 1 Sekda Buton Alimani SSos MSi Melakukan Pengguntingan Pita sebagai Tanda Peresmian Mapolsek Pasarwajo Kapolres Buton, AKBP Gunarko, Bersama Asisten 1 Sekda Buton, Alimani SSos MSi, Melakukan Pengguntingan Pita sebagai Tanda Peresmian Mapolsek Pasarwajo

Peliput: Arianto W

BUTON, BP- Kapolres Buton, AKBP Gunarko, bersama Asisten I Sekda Buton, Alimani SSos MSi, melakukan pengguntingan pita peresmian Markas Polisi Sektor (Mapolsek) Pasarwajo, pada Jumat (23/04).

Untuk diketahui, Forkompimda Kabupaten Buton yang turut hadir dalam kegiatan ini di antaranya, Kajari Buton, Kepala Pengadilan Negeri Pasarwajo, Danramil 1413-02/Pasarwajo, Ketua Bhayangkari Polres Buton, Pejabat Utama Polres Buton, Para Kapolsek jajaran Polres Buton, Camat Pasarwajo, lurah, dan kepala desa.

Dalam sambutannya, Gunarko menyampaikan rasa syukur atas diresmikannya Kantor Polsek Pasarwajo. “Ini merupakan kebutuhan dari masyarakat Kecamatan Pasarwajo agar bisa cepat meningkatkan pelayanannya. Kami juga memohon doa restu dan juga dukungan semua pihak semoga pelayanan Polsek Pasarwajo semakin meningkat dan maksimal,” jelasnya.

F01.2 Kapolres Buton AKBP Gunarko Bersama Asisten 1 Sekda Buton Alimani SSos MSi Melakukan Pengguntingan Pita sebagai Tanda Peresmian Mapolsek Pasarwajo
Kapolres Buton, AKBP Gunarko, Bersama Asisten 1 Sekda Buton, Alimani SSos MSi, Melakukan Pengguntingan Pita sebagai Tanda Peresmian Mapolsek Pasarwajo

Pada dasarnya, gedung baru Mapolsek Pasarwajo ini telah dapat difungsikan atau digunakan pada tahun 2020 lalu. Namun, mengingat kondisi tahun kemarin sedang marak-maraknya Covid19 dan terjadi refocusing anggaran sehingga barulah dilanjutkan di tahun 2021.

“Kami mohon supaya informasi ini disebarluaskan kepada masyarakat Kecamatan Pasarwajo bahwa sekarang Polsek Pasarwajo sudah kembali di tempat semula,” ucapnya.

Kapolres Buton ini juga menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Buton khususnya Bupati Buton karena telah menyediakan bangunan di Kelurahan Saragi yang selama ini dijadikan sebagai Kantor sementara Polsek Pasarwajo.

Olehnya itu, Gunarko menegaskan kepada seluruh masyarakat Pasarwajo agar apabila terdapat permasalahan mengenai Kamtibmas, maka diminta untuk tidak ragu-ragu datang ke Kantor Polsek Pasarwajo. Sebab, Polsek Pasarwajo membuka perlayanan 24 jam.

Asisten I Sekda Buton, Alimani menambahkan, kegiatan peresmian Kantor Polsek Pasarwajo sangat ideal sekali dilakukan karena mengingat kegiatan peresmiannya dilaksanakan pada bulan Suci Ramadhan.

“Mengingat nuansa peresiannya dalam bulan Suci Ramadhan, mudah-mudahan ini tentunya dapat membawah berkah tersendiri di Polsek Pasarwajo sebagai ibu kota Kabupaten Buton,” kata Alimani.

Sehubungan dengan hal itu, Alimani berharap agar para camat, lura, dan kepala desa dapat membangun komunikasi yang kondusif, harmonis, serta bersinergi dengan pihak kepolisian. Sehingga apapun yang nantinya menjadi persoalan ditengah-tengah masyarakat dapat diatasi dengan baik dan juga humanis.

“Dengan diresmikannya gedung Polsek baru ini akan betul-betul membawa semangat dan etos kerja yang benar-benar dapat maksimal dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujarnya.

Camat Pasarwajo, Drs Amruddin, mewakili seluruh masyarakat Pasarwajo menyampaikan terimakasih atas partisipasi masyarakat yang telah memberikan bantuan, jajaran Pemkab Buton, terkhusus Kapolres Buton karena telah membangun kantor Polsek Pasarwajo yang akan mewarnai perkembangan Pasarwajo.

baca juga: Destinasi Wisata Kabupaten Buton Wajib Dikunjungi

“Harapan kami, seluruh masyarakat Kabupaten Buton, khususnya Kecamatan Pasarwajo, dengan adanya kantor polsek yang megah ini dapat meningkatkan kinerja aparat kepolisian Polsek Pasarwajo,.sehingga mampu meningkatkan pelayanan kepada seluruh masyarakat dan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat kepada ketertiban keamanan dan ketertiban di wilayah pasarwajo,” pungkasnya. (*)