F01.1 Walikota Baubau Dr HAS Tamrin saat menandatangani perjanjian kredit pembangunan daerahWalikota Baubau Dr HAS Tamrin saat menandatangani perjanjian kredit pembangunan daerah

Peliput: Prasetio M

BAUBAU, BP- Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau terus berupaya membiayai percepatan pembangunan, salah satunya melakukan kerjasama dengan Bank Sultra berupa penandatanganan perjanjian kredit pembangunan daerah, oleh Wali Kota Baubau Dr H AS Tamrin, MH bersama pihak Bank Sultra dalam hal ini Dirut Bank Sultra Abdul Latif

Pada penandatanganan tersebut turut menyaksikan Ketua DPRD Kota Baubau H Zahari, SE, Sekda Kota Baubau Dr Roni Muhtar, M.Pd.

Berdasarkan rilis Dinas Kominfo Baubau, Wali Kota Baubau Dr H AS Tamrin, MH mengatakan, kerjasama Pemkot Baubau dan Bank Sultra telah lama dijalin, yang tentunya saling mendukung dan membantu pembangunan Sultra, khususnya di Kota Baubau, melalui perjanjian kredit.

F01.1 Walikota Baubau Dr HAS Tamrin saat menandatangani perjanjian kredit pembangunan daerah
Walikota Baubau Dr HAS Tamrin saat menandatangani perjanjian kredit pembangunan daerah

Dikatakan, melalui perjanjian kredit itu dapat mendorong percepatan pembangunan sarana transportasi Kota Baubau, berupa jalan lingkar tapi merupakan suatu media transportasi yang bisa menghubungkan antar wilayah dan menggerakan perekonomian masyarakat.
Ia optimis apa yang dilakukannya akan berdampak multiflier efek.

Orang nomor satu di Kota Baubau ini mengaku akan tersu beriktiar untuk memajukan daerah menjadi dan amal ibadah dan Bank Sultra semakin oke semakin dekat dengan masyarakat semakin maju dan itu akan berimbas pada perekonomian masyarakat dan perekonomian daerah baik Kota Baubau maupun Sultra.

“Inilah efek domino daerah pembangunan itu memang berantai akan mendorong pembangunan, selain transportasi juga mendorong pariwisata, penggunaan aspal Buton, UMKM akan bergerak secara parallel semua dan itu diharapkan terjadi sinergi antara pihak baik itu antara pemerintah dengan masyarakat maupun sesama masyarakat,”ujarnya.

Untuk itu, pihaknya berharap segala sesuatunya dapat dilakukan dalam suasana yang damai,aman didaerah. Sehingga itulah sebabnya pihaknya selalu menggutamakan persatuan dan kesatuan serta kekompakan seluruh pihak. Tak lupa ia mengajak semua pihak untuk, selalu mengedepankan budaya lokal yakni PO-5 .

Sementara itu, Dirut Bank Sultra Abdul Latif, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemkot Baubau yang menjadikan Bank Sultra sebagai salah satu Bank untuk mendukung percepatan pembangunan di Kota Baubau. Tentu diketahui bersama bahwa ada beberapa hal yang bisa dijadikan sebagai tempat untuk melakukan pinjaman bagi pemerintah daerah.

“Namun ini adalah bentuk kecintaan, keseriusan Kota Baubau untuk mendukung terutama Bank Sultra menjadi pinjaman daerah,”katanya.

baca juga: TK Tunas Wonco Kembali Laksanakan Pembelajaran

Abdul Latif berjanji akan memberikan pelayanan yang seoptimal mungkin yang terbaik untuk mendukung kegiatan pembangunan daerah.” Pinjaman ini tentu sebagaimana tujuan awalnya yakni mempercepat proses pembangunan daerah, ekonomi, memperluas pelayanan daerah kepada masyarakat. Tentu pinjaman sesuai dengan yang sudah disepakati dan akan dimuat dalam perjanjian,”ungkapnya. (*)