Ni Nengah BudiasihNi Nengah Budiasih

Peliput: Nelvida A

BAUBAU, BP- Puskesmas Kampeonaho rutin lakukan pemeriksaan kesehatan di setiap bulannya di Watabea.

Kepala Puskesmas Kampeonaho Ni Nengah Budiasih saat ditemui wartawan Baubau Post, Kamis (24/06) mengatakan pos upaya kesehatan kerja (POS UKK) adalah bentuk pemberdayaan masyarakat di kelompok pekerja utamanya di dalam upaya promotif, preventif untuk melindungi pekerja agar hidup sehat dan terbebas dari gangguan kesehatan serta pengaruh buruk yang diakibatkan oleh pekerja.

Ni Nengah Budiasih
Ni Nengah Budiasih

” Kami rutin melakukan pemeriksaan kesehatan kepada masyarakat yang ada di Watabea, karena kebanyakan masyarakat yang tinggal dilingkungan ini bekerja sebagai buruh batu merah,” jelasnya.

Setiap bulan telah terjadwal kunjungan Puskesmas ke lokasi tersebut. Sehingga pada saat melakukan kunjungan masyarakat yang tinggal di lokasi tersebut akan berbondong-bondong untuk melakukan pemeriksaan kesehatan.

” Kami sangat senang karena masyarakat disini sangat antusias dalam mengikuti kegiatan pemeriksaan kesehatan, sehingga mereka dapat menceritakan keluhan-keluhannya,” jelasnya.

Pihaknya berharap agar kedepannya kegiatan ini akan terus-menerus berlangsung sehingga dapat memudahkan masyarakat dalam melakukan pemeriksaan kesehatan.

baca juga: Manajemen Wisata Bali Blessing-Baubau Tetap Terapkan Protokol Kesehatan Jelang Lebaran

” Kami harap masyarakat akan selalu rutin lakukan pemeriksaan kesehatan melalui kegiatan Pos UKK,” jelasnya. (#)