F06.2

Laporan: Ardi Toris

BUTON, BP- Percepatan Vaksinasi di Kabupaten Buton terus dilakukan. Polres Buton mengelar Gerai Vaksinasi Massal di Pasarsabo, Kecamatan Pasarwajo Kabupaten Buton. Sulawesi Tenggara, Rabu 01 September 2021.

F06.2

Kapolres Buton AKBP Gunarko,S.I.K,M.Si mengatakan,kegiatan ini merupakan program vaksinasi yang dilaksanakan Polri untuk masyarakat pekerja keras, yakni pahlawan-pahlawan ekonomi seperti pedagang dan masyarakat pada umumnya.

“Hari ini perdana kami gelar vaksinasi massal langsung di pasar dan secara ‘door to door’ kami lakukan agar masyarakat dapat terbantu dengan mudah menerima vaksinasi Covid-19 ” ujar AKBP Gunarko

Dengan adanya program vaksinasi ini, AKBP Gunarko berharap para pedagang tetap bisa menjalankan roda perekonomian. Target utamanya adalah pengunjung pasar maupun para pedagang

Kapolres berharap upaya ini dapat membantu pemerintah dalam program vaksinasi massal demi menekan angka penyebaran Covid-19, “Vaksin Sehat,Vaksin Aman,Vaksin Halal,tidak kenal maka tidak kebal,ayo vaksin”ajaknya

Selain itu,panitia Gerai Vaksin Polres Buton mempunyai cara unik menarik perhatian masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi yaitu,bernyanyi keliling pasar menggunakan Sound System.

“Kami juga menghimbau dan mengajak masyarakat khususnya pengunjung dan pedangang dengan cara menyanyikan lagu daerah menggunakan pengeras suara,berharap agar masyarakat dapat mengikuti vaksinasi yang disiapkan oleh Gerai Vaksinasi Polres Buton”

baca juga: Jubir Satgas Covid19 Buton, dr Hayun: Beda Cara Kerja Imun dari Vaksin dan Pola Hidup Sehat

“Ini juga sebagai langkah edukasi kami kepada masyarakat secara humanis agar masyarakat mau melaksanakan vaksinasi dan tetap menggunakan masker saat beraktivitas”ujar Ipda H.Jufri. (**)

Comments are closed.