F01.2 Kondisi pendakian Walipuo usai dilakukan pemeliharaan Kondisi pendakian Walipuo usai dilakukan pemeliharaan

Peliput : Kasrun

BURANGA,BP-Masyarakat Kecamatan Kabupaten Buton Utara (Butur) keluhkan pemeliharaan jalan Poros Ereke-Baubau tepatnya di pendakian Walipuo yang semakin parah setelah dilakukan pemeliharaan.

Seharus setelah dilakukan pemeliharaan jalan poros Ereke – Baubau menjadi lebih bagus untuk dilewati kendaraan roda dua maupun roda empat.

Masyarakat yang melewati pendakian tersebut harus penuh dengan kehati-hatian, pasalnya kondisi di pendakian Walipuo itu sudah bercapur lumpur dan licin.

F01.2 Kondisi pendakian Walipuo usai dilakukan pemeliharaan
Kondisi pendakian Walipuo usai dilakukan pemeliharaan

Sepanjang jalan pemeliharaan itu masyarakat tidak menemukan papan proyek yang tertera dipinggir jalan terkait informasi pemeliharaan jalan tersebut.

“Kami tidak liat papan proyek pemeliharaan jalan ini, ” Kata Andi selaku masyarakat Kambowa pada saat ditemui di pendakian Walipuo, Senin(13/12/2021).

Andi, beberharap kepada pemerintah jika melakukan pemeliharaan jalan harus menggunakan material yang bagus.

“Ya seharusnya gunakan material yang bagus kualitasnya, agar enak juga kita lewati. Ini semakin parah, ” Ujarnya.

Media ini juga berusaha menghubungi kepala dinas PU kabupaten Buton Utara, Mahmud Buburanda untuk menanyakan terkait pemeliharaan jalan di pendakian Walipuo.

Namun kepala dinas PU kabupaten Buton Utara ini hanya menanyakan balik kepada media ini siapa pelaksana Pekerjaan tersebut?

“Pek tsb yang laksanakan siapa?. Ada datanya? ” Tulis Mahmud pada saat dikonfirmasi melalui Whatsappnya, (13/12/2021).

Pada saat ditanya, Ini pekerjaan dari dinas PU Kabupaten atau bukan ya?. Kepala dinas PU hanya membalas memakai emoji tertawa. Dia juga mengatakan sebelum Media ini bertanya harusnya sudah memiliki datanya.

“😁😁😁. bapak tanya k saya kan harusy data nya lengkap. nama perusahaan, anggran, waktu pelaksanaan biar jelas informasi yg d berikan, ” Katanya.

baca juga: Ketua Umum Lepidak-Sultra, Harmawan Beri Apresiasi Kepada Polres Butur Atas Penetapan TSK Kasus Dugaan Korupsi DD

Sekali lagi Media ini menanyakan kepada Kepala dinas PU. Intinya ini pemeliharaan jalan ini bukan dari dinas PU kabupaten ya?

Namun Kepala dinas tidak membalas lagi pesan dari Media ini. (**)

Comments are closed.