F04.3 Wakil Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse menyerahkan bendera sebagai tanda pelepasan peserta Wakil Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse menyerahkan bendera sebagai tanda pelepasan peserta

Laporan: Prasetyo M

BAUBAU, BP- Wakil Wali Kota (Wawa) Baubau La Ode Ahmad Monianse, Kamis (16/12/2021) resmi melepas 52 personil kontingen Kota Baubau, untuk mengikuti kegiatan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada tanggal 18 s/d 22 Desember 2021 di Kabupaten Konawe Kepulauan.

F04.3 Wakil Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse menyerahkan bendera sebagai tanda pelepasan peserta
Wakil Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse menyerahkan bendera sebagai tanda pelepasan peserta


Dalam sambutannya pada acara pelepasan di Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Baubau tersebut, La Ode Ahmad Monianse berpesan agar selama mengikuti kegiatan, para peserta dapat menjaga diri dan menjaga nama baik daerah. Di mana, dalam kegiatan tersebut akan ada penilaian-penilaian yang dapat menjadi status bagi daerah.
“Mewakili bapak Wali Kota saya berpesan agar saudara-saudara dapat menjaga diri dan menjaga nama baik daerah kita. Karena kehadiran kita di sana tidak hanya membawa nama personal, tapi juga membawa nama baik daerah. Kalau di sana kita bis memperlihatkan prestasi, bisa memperlihatkan hal yang membanggakan, pasti juga nama daerah kita akan terangkat,” himbaunya.
La Ode Ahmad Monianse juga mengingatkan, agar selama mengikuti kegiatan tersebut para peserta tetap menjaga Protokol Kesehatan. Pasalnya, meski pandemi Civid-19 di Sulawesi Tenggara sudah menunjukkan penurunan, namun munculnya varian baru yang di sebut Omicron, kewaspadaan serta kesiap-siagaan perlu ditingkatkan kembali.
“Walaupun adik-adik sudah divaksin, namun kita tidak boleh lengah, dan Protokol Kesehatan harus tetap kita jaga. Selain itu bapak Presiden juga telah menyampaikan kepada kita semua, untuk terus mengampanyekan Protokol kesehatan ini. Karena Omicron sebagai varian baru Covid-19 kembali mengancam dunia, dan WHO sudah mengumumkan di 88 negara sudah ada varian baru itu,” ujarnya.
Ditambahkan, sebagai relawan dibidang kesehatan, para peserta yang tergabung dalam keanggotaan Palang Mera Remaja (PMR) tersebut, diharapkan dapat membantu pemerintah dalam upaya menyukseskan program Vaksinasi. Di mana, para anggota PMR diminta agar selalu mengampanyekan tentang pentingnya Vaksinasi untuk memproteksi diri dari paparan Covid-19.
Lebih lanjut La Ode Ahmad Monianse mengungkapkan, dalam waktu dekat, pihaknya akan melakukan Vaksinasi untuk anak usia 6 sampai dengan 11 tahun. Pasalnya, hingga saat ini, persentase Vaksinasi di Kota Baubau baru mencapai 51%. Di mana, Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo menekankan agar di akhir Desember 2021, Vaksinasi tersebut harus mencapai 70%.

baca juga: Calon Tunggal, Syahrin Adhiguna Ditetapkan Jadi Ketua KNPI Baubau Periode 2021-2024
“Kami punya data bahwa siswa yang duduk di bangku SMP dan SMA masih banyak yang belum ikut Vaksin. Maka sebagai duta kesehatan di sekolah, saya berharap agar adik-adik di PMR dapat mengampanyekan ini. Ceritakanlah yang baik tentang vaksin, bahwa setelah ikut Vaksinasi kalian tidak mendapatkan gejala apa-apa. Sampaikan ke teman-temannya bahwa Vaksin itu baik untuk diri kita dan juga baik buat orang lain,” tutupnya. (**)

Comments are closed.