F04.4 Turnamen Futsal Haiya Morikana 1 yang diadakan oleh pemuda WaboroboTurnamen Futsal Haiya Morikana 1 yang diadakan oleh pemuda Waborobo

Laporan: Prasetyo M

BAUBAU, BP-Wakil Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse, Kamis (16/12/2021) telah membuka dengan resmi Turnamen Futsal Haiya Morikana 1. Kegiatan yang digagas oleh pemuda Waborobo tersebut dipusatkan di lapangan Futsal Kelurahan Waborobo Kecamatan Betoambari.

F04.4 Turnamen Futsal Haiya Morikana 1 yang diadakan oleh pemuda Waborobo
Turnamen Futsal Haiya Morikana 1 yang diadakan oleh pemuda Waborobo


Melalui sambutannya La Ode Ahmad Monianse menuturkan, atas nama Pemerintah Kota Baubau, pihaknya sangat menyambut baik dan memberi apresiasi atas terselenggaranya turnamen Futsal tersebut. Untuk itu dirinya menekankan, agar sportivitas selama mengikuti turnamen tersebut selalu dijaga.
“Mari kita jaga sportivitas selama mengikuti turnamen ini, agar tercipta suasana yang aman dan kondusif. Jadikanlah turnamen ini sebagai ajang untuk memupuk silaturahmi di antara kita, baik di antara para pemain, maupun di antara para suporter serta para penonton,” himbaunya.
Wakil Wali Kota ini menambahkan, dengan adanya turnamen tersebut, maka akan muncul bibit-bibit baru dalam olahraga Futsal. Dengan demikian, dalam menghadapi anjang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) mendatang, Kota Baubau telah siap dengan pemain-pemain unggulnya.
Selain itu, dengan banyaknya turnamen yang dilaksanakan, akan menjadi promosi tersendiri bagi Kota Baubau untuk menjadi tuan rumah dalam ajang Porprov tersebut, khususnya dalam bidang olahraga Futsal. Di mana, dalam ajang Porprov tersebut Kota Baubau dan Kabupaten Buton ditunjuk sebagai tuan rumah.
“Pemerintah Kota Baubau sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas penyelenggaraan Turnamen secara berturut-turut akhir-akhir ini. Ini sangat penting, karena ini sekaligus menjadi sebuah kampanye kepada pemerintah Provinsi bawah kita siap menjadi tuan rumah khususnya untuk Futsal di ajang Porprov mendatang,” ujarnya.
La Ode Ahmad Monianse meyakini, untuk menjadi tuan rumah khususnya dibidang olahraga Futsal, Kota Baubau telah siap dan sudah memenuhi syarat. Baik dari segi lapangan, pengelolaan pertandingan, maupun keramahan para penonton yang selalu menjaga suasana pertandingan agar tetap berjalan dengan aman dan kondusif.

baca juga: Wawali Baubau Lepas 52 Personil Kontingen Jumbara Tingkat Sultra
“Untuk itu saya berharap kepada para wasit, marilah pimpin pertandingan ini dengan baik, adil, jujur dan tanpa adanya keberpihakan. Sehingga benar-benar kualitas pertandingan ini terjaga, karena mutu dari pertandingan itu sangat ditentukan oleh kepemimpinan wasit. Dan saya percaya, Wasit yang memimpin turnamen di kota Baubau ini adalah wasit-wasit yang sudah terlatih dan punya integritas,” pungkasnya. (**)

Comments are closed.