Kapal cepat Baubau Raha kendariKapal cepat Baubau-Raha-kendari

Laporan: Ardi Toris

BAUBAU, BP – kapal Cepat PT Pelayaran Dharma indah yang selama ini melayani pelaran dari Baubau-Raha-Kendari atau sebaliknya memberlakukan syarat kepada calon penumpangnya mulai dari 12 tahun keatas untuk menunjukan sertifikat vaksin minimal dosis pertama.

Kapal cepat Baubau Raha kendari
Kapal cepat Baubau-Raha-kendari

Kapal cepat mulai memberlakukan hal itu sejak tanggal 17 Desember 2021. Dalam pengumumannya disebutkan, ” Disampaikan seluruh pengguna armada kami @ Ekpress bahari 6e, bahari 5e, Pricilia88 tujuan Baubau-Rfaha Kendari harus menunjukan kartu vaksin sebagai syarat keberangkatan, berlaku mulai tanggal 17 Desember 2021, sekian dan terimakasih,” demikian bunyi pengumuman itu.

Pemberlakukan ini sejalan dengan surat edaran pemerintah Kota Baubau yang meminta kepada pelayanan publik baik ASN maupun dunia usaha agar ketika melayani masyarakat wajib untuk menunjukan kartu vaksin.

baca juga: Viral, Diduga Aksi Pembegalan Pagi Hari Terjadi di ATM BNI Kawasan Pantai Kamali

Berdasarkan surat edaran Walikota Baubau tanggal 17 Desember 2021 yang menindaklanjuti hasil pertemuan dengan Mendagri di Aula Merah Putih Rumah jabatan Gubernur Sulawesi Tengagra terkait pengendalian Covid-19, pada point empat menghimbau kepada pimpinan perbankan, dunia usaha, dan penyeberangan Kota Baubau agar menunda pelayanan calon nasabah, klien, calon penumpang yang tidak memiliki kartu vaksin Covid-19. (***)

Comments are closed.