Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Baubau Marfiah Tahara SKMKepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Baubau, Marfiah Tahara, SKM

Peliput: Prasetio M

BAUBAU, BP- Jelang pergantian tahun 2021 menuju tahun 2022, Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau beserta sejumlah pihak bekerjasama mengupayakan vaksinasi masyarakat mencapai angka 70%. Dan hingga saat ini warga baubau yang telah menerima vaksin berjumlah 66,878 orang atau 55,60% .

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Baubau Marfiah Tahara SKM
Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Baubau, Marfiah Tahara, SKM

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Baubau, Marfiah Tahara, SKM saat ditemui di ruangannya, Senin (20/12).

” Saat ini laporan jumlah warga yang sudah divaksin hingga pukul 12.00 wita sebanyak 66,878 atau 55,60%. Dan siang ini (vaksinasi) ditiap kelurahan dan kecamatan masih terus berjalan,” ujarnya.

Dikatakan, untuk mencapai target pencapaian vaksinasi 3000 masyarakat perharinya, pihaknya terus berupaya dengan melibatkan sejumlah pihak baik TNI Polri, Camat, Lurah, RT/RW. Apalagi saat ini dengan adanya regulasi yang memperbolehkan anak umur 12 tahun dan lansia, pihaknya semakin gencar melakukan sosialisasi serta mengajak masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan vaksinasi Covid-19.

” 01 juli baru masuk regulasi baru kalau anak usia 12 tahun dapat menerima vaksin. Sebelumnya hanya usia 18 tahun hingga 60 tahun, sekarang Lansia juga bisa menerima vaksin, ibu menyusui, ibu hamil, pengidap darah tinggi dengan batasan tertentu,” ujarnya,” terangnya

Tak lupa Marfiah terus menghimbau kepada masyarakat untuk mau dan bersama-sama mensukseskan vaksinasi Covid-19, serta tidak terpengaruh dengan isu-isu negatif terkait vaksinasi.

baca juga: Wawali Baubau Menutup Dengan Resmi Turnamen Futsal Champions Mabe Cup 2021

” Jangan percaya isu-isu negatif yang beredar di Medsos (Media Sosial), mari kita lihat yang sudah divaksin dan allhamdulilah sekarang sudah mencapai 66, 878 ribu masyarakat mulai dari umur 12 tahun hingga lansia,” tutupnya.(*)

Comments are closed.