WhatsApp Image 2021 12 23 at 17.16.11Perwakilan TNI Polri dan sejumlah instansi yang akan melaksanakan Operasi Lilin Anoa 2021

Peliput: Prasetio M

BAUBAU, BP – Jamin pelaksanaan perayaan Natal 2021 dan tahun baru 2022 berjalan aman, Polres Baubau tepatkan sejumlah pos pengamanan di sejumlah gereja dan titik keramaian diwilayah hukumnya.

WhatsApp Image 2021 12 23 at 17.16.11
Perwakilan TNI Polri dan sejumlah instansi yang akan melaksanakan Operasi Lilin Anoa 2021

Kapolres Baubau AKBP Rio Tangkari melalui Kabag Ops Polres Baubau AKP Bagio saat ditemui awak media mengatakan bahwa Polres Baubau akan mendirikan puluhan pos pelayanan dengan tiga kategori yakni, pos terpadu, pos pengamanan gereja dan pos pelayanan.

” Untuk pos terpadu itu berada di Pantai Kamali, untuk pos pelayanan itu ada di Bandar Udara Betoambari, Pelabuhan m
Murhum dan Pelabuhan ferry. Sementara untuk pos pengamanan kita ada di 12 titik gereja yang ada di Kota Baubau dan Kabupaten Buton Tengah yang nerada di Mawasangka, Lolibu dan Lakapera,” ujarnya.

Dikatakan, untuk pos pengamanan sendiri kebanyakan akan di tempatkan di Kota Baubau, dikarenakan memiliki banyak gereja dan pusat keramaian. Adapun titik pengamanan yang akan menjadi perhatian pihaknya yakni, gereja, pusat perbelanjaan, pintu masuk penyebrangan antar wilayah dan objek wisata lainya.

Lanjut, dalam kegiatan pengamanan tersebut pihaknya juga akan terus memantau dan memastikan jika persyaratan masyarakat yang akan keluar masuk Kota Baubau telah telah terpenuhi. Apabila nantinya ditemukan adanya masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi, maka pihaknya juga telah mempersiapkan layanan vaksinasi yang bekerja sama dengan oemerintah daerah setempat dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19.

baca juga: Amankan Pelaksanaan Nataru, Polres Baubau dan Instansi Terkait Gelar Apel Pasukan Operasi Lilin 2021.

Olehnya itu, pihaknya terus menghimbau kepada masyarakat untuk tetap taat dan patuh melaksanakan protokol kesehatan dalam setiap aktifitasnya, khususnya menjelang perayaan natal dan tahun baru. (*)

Comments are closed.