Operasi Pasar Murah yang dilakukan oleh Disperindag Kota BaubauOperasi Pasar Murah yang dilakukan oleh Disperindag Kota Baubau

Peliput: Prasetio M

BAUBAU, Tekan kenaikan harga Sembilan Bahan Pokok (Sembako) menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru), Pemerintah Kota Baubau melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) menggelar operasi pasar murah dihalaman kantornya, Kamis (23/12).

Operasi Pasar Murah yang dilakukan oleh Disperindag Kota Baubau
Operasi Pasar Murah yang dilakukan oleh Disperindag Kota Baubau

Kadis Perindag Kota Baubau, H. La Ode Ali Hasan, SE., M.Si. saat dihubungi awak media mengatakan, jika operasi pasar murah yang dilakukan pihaknya merupakan program pemerintah mengatasi kenaikan harga menjelang perayaan hari besar.

” Operasi pasar murah ini akan dilaksanakan selama tiga hari, dimulai tanggal 23 Desember hingga 26 Desember,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini pihaknya melibatkan sejumlah pihak antara lain Bulog, Hypermart serta sejumlah distibutor barang yang ada di Kota Baubau. Sehingga harga barang yang dijual pada kegiatan pasar murah ini merupakan harga distributor yang dinilai cukup murah dan dapat dijangkau oleh masyarakat.

Ali Hasan membenarkan jika ada beberapa barang dipasaran yang mengalami kenaikan harga seperti, telur, minyak goreng, gula pasir. Namun pihaknya terus melakukan upaya menekan kenaikan harga menjelang perayaan natal dan tahun baru.

baca juga: Jelang Nataru, Polres Baubau Siapkan Pos Pengamanan Gereja dan Titik Keramaian

Tak lupa ia menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak khawatir akan ketersediaan barang dipasaran, pasalnya hingga saat ini dan menjelang tahun baru jumlah stok barang dinilai masih aman. (*)

Comments are closed.