F01.3 Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Buteng La Ance PaulusKepala Dinas Pemuda dan Olahraga Buteng La Ance Paulus

Peliput: Hengki TA

LABUNGKARI, BP – Dari 17 Kabupaten/Kota se-Sulawesi Tenggara (Sultra), Kabupaten Buton Tengah (Buteng) mendapatkan bantuan dari Dana Alokasi Khusus (DAK) pada tahun 2020 kemarin, dari Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk membangun Gelanggang Olahraga (GOR).

F01.3 Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Buteng La Ance Paulus
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Buteng La Ance Paulus

Akan tetapi, untuk menambah sarana olahraga yang ada di kawasan Desa Balobone, Kecamatan Mawasangka terhadang pandemi covid-19. Efeknya rencana pembangunan GOR tipe B yang diagendakan dimuai tahun 2021 harus ditunda, sebab anggarannya harus dialihkan ke penanganan covid-19.

Dengan adanya hal tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buteng, melalui Dinas Pemuda dan Olahraga, akan kembali mengusulkan permintaan di tahun 2022, untuk kembali mendapatkan pembangunan GOR di Buteng pada tahun 2023 mendatang.

“Tahun depan kita akan ajukan kemabli permintaan pengusulan di Pusat. Dimana, jata Buteng sudah ada, tinggal dibuatkan kembali resumenya, apa-apa saja yang sudah dilakukan,” ungkap ungkap La Ance Paulus, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Buteng saat dikonfirmasi di Kantornya.

Lanjutnya, pembangunan GOR tersebut memakan lahan sebanyak 5 hektar dan telah disiapkan sejak tahun 2020 lalu. Sebab, untuk fasilitas olahraga di GOR tersebut yaitu, cabang olahraga Futsal, Sepak Takraw, Basket, Bulu Tangkis, Tenis Lapangan, dan Bola Voly.

baca juga: Tindak Lanjut Laporan Warga, Polsek Mawasangka Razia Knalpot Racing

“Anggarannya itu melalui DAK dari Kemenpora, jadi kita ajukan kembali perencanaan dan gambar yang sudah ada, tinggal di pertimbangkan kkembali dari pihak di Kementerian,” tutupnya.(*)

Comments are closed.